Berita

69 Tahun Pengabdian TNI AU Telah Berubah

Dibaca: 14 Oleh 01 Agu 2016Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Medan perjuangan dan pengabdian telah berubah, demikian juga tantangan tugas yang harus dihadapi oleh TNI Angkatan Udara sekarang dan di masa depan, akan semakin berat dan komplek, seiring dengan dinamika kondisi lingkungan strategis yang terus berkembang dengan cepat.

Demikian sambutan Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna yang dibacakan oleh Komandan Lanud Singkawang II Letkol Pnb Sumantri Hidayat sebagai irup dan bertindak selaku Komandan Upacara Lettu Kal Uray Irfan Bashari, S.S.T.Han. pada upacara peringatan ke 69 Hari bakti TNI AU Tahun 2016, Hadir pada acara tersebut Ketua PIA AG Cabang 18 Daerah I Lanud Singkawang II Ny. Maya Sumantri Hidayat beserta Pengurus dan Perwira, Bintara, Tamtama, PNS serta Para anggota Perhimpunan Purnawiraan Angkatan Udara (PPAU), Jumat (29/7).

Peringatan kali ini mengambil tema “Dilandasi Semangat Kepahlawanan 29 Juli 1947, TNI Angkatan Udara Bertekad Meningkatkan Darma Baktinya Untuk Bangsa dan Negara”.

Peristiwa heroik 69 tahun silam telah menorehkan tinta emas perjuangan dan pengabdian TNI Angkatan Udara kepada negara tercinta ini. Serangan udara tanggal 29 Juli 1947 pagi hari dilaksanakan oleh para kadet penerbang diantaranya Mulyono, sutarjo sigit dan suharnoko harbani, yang di tunjukan terhadap kedudukan Belanda di Semarang, Ambarawa dan Salatiga. Operasi udara pertama kali ini cikal bakal operasi udara yang terus dikembangkan oleh TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  KUNJUNGAN DELEGASI RSAF KE MAKODIKAU.

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel