Berita

7 CATAM TNI AU LOLOS PANTUKHIR SUB RAYON LANUD SURYADARMA

Dibaca: 36 Oleh 19 Mei 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Bertempat Ruang Rapat Lanud Suryadarma, Selasa Sore (8/12) penerimaaan terhadap calon tamtama (catam) TNI AU sub rayon Lanud Suryadarma memasuki seleksi akhir guna penentuan akhir (pantukhir) terhadap 16 peserta yang tersisa. Rapat pantukhir dipimpin Danlanud Suryadarma Kol Pnb Widiantoro,MBA didampingi panitia lainnya seperti Kepala Dinas Personel, Kepala Rumah Sakit, Komandan Satuan Polisi Militer Lanud Suryadarma, Kepala Seksi Pembinaan Jasmani dan lainnya.

 

Seleksi pantukhir meliputi akumulasi hasil tes tiap peserta dalam berbagai macam tes serta pemeriksaan postur dan fisik terakhir terhadap tiap-tiap peserta. Oleh karena itu, teknisnya dari 16 peserta dibagi tiga gelombang untuk menjalani pengecekan terakhir oleh panitia. Rata-rata nilai para peserta akhir sudah cukup bagus, namun karena pengiriman tiap rayon ditetapkan hanya 10% dari pendaftar awal (70 orang) maka yang benar-benar terpilih adalah yang masuk rangking/peringkat 1-7 saja.

 

Selanjutnya calon tamtama dari sub rayon Lanud Suryadarma akan menjalani tes tingkat pusat di Lanud Adi Sumarmo, Solo. Rencananya mereka akan berangkat Rabu malam (9/12) sebab pada tanggal 10 Desember 2009 tes awal bagi calon tamtama tingkat pusat akan dimulai.

Baca juga:  Makna Galungan Dan Kuningan 2016 Di Lanuid Ngurah Rai

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel