BeritaBerita Kotama

7 Helikopter EC 120B Colibri Kembali Ke Home Base

Dibaca: 112 Oleh 09 Mei 2018Tidak ada komentar
7 Helikopter EC 120B Colibri Kembali Ke Home Base
#TNIAU 

TNI AU. Setelah melaksanakan Navigasi atau Navex (Navigation Exercise) siswa Sekolah Penerbang (Sekbang) Angkatan 93 yang dipimpin oleh Komandan Skadron Udara 7 Letkol Pnb Anggit Wibowo, 7 helikopter EC 120B Colibri kembali ke Home Basenya di Skadron Udara 7 Lanud Suryadarma, kalijati subang, rabu(9/5).

Terbang Navigasi atau Navex ini diikuti oleh 14 siswa sekbang angkatan 93 selama Tujuh hari penerbangan, penerbangan navigasi  ini berangkat sejak hari kamis (3/5) lalu, dengan rute yang dialalui meliputi wilayah Jawa Barat – Jawa Tengah – Jogjakarta – Jawa Timur  dan berakhir di Lanud Ngurahrai Bali.

Setelah Ron di Lanud Ngurahrai Bali kemudian di lanjutkan kembali ke Home Base Skadron Udara 7 Lanud Suryadarma dengan selamat, yang disambut langsung oleh Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI T Sembiring Meliala, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5/D I Lanud Suryadarma Ny. Alem Sembiring, Danwing 8 Kolonel Pnb Suliono, Para Kadis Lanud Suryadarma dan Keluarga para Instruktur penerbang Skadron 7.

Menurut Danskadron Udara 7 bahwa tujuan dari latihan Navex ini adalah untuk melatih para siswa sekbang Angkatan 93 jurusan helikopter dalam melatih dan memberikan kemampuan dasar untuk pengalaman  terbang  navigasi jarak jauh menggunakan pesawat helikopter.

Baca juga:  Rayakan Idul Adha 1441 H/2020M, Lanud RHF Sembelih 10 Hewan Kurban dan Bagikan ke Masyarakat Sekitar

“Latihan terbang navigasi ini dilaksanakan selama tujuh hari dengan rute Jawa Barat – Jawa Tengah – Jogjakarta – Jawa Timur  dan Bali dengan beberapa kali mendarat  untuk Refuel dan Ron dibeberapa Lanud yang sudah di tentukan dan alhamdulillah kita kembali dengan selamat ke Home Base”, jelasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel