Berita

7 JMU DAN 4 LOAD MASTER TAMBAH KEKUATAN SKADRON 32

Dibaca: 93 Oleh 18 Agu 2016Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI H. RM. Djoko Senoputro, S.E.,M.M. menyematkan brevet kepada 7 orang siswa Juru Mesin Udara (JMU) dan 4 Load Master dari Skadron Udara 32 dalam upacara penutupan pendidikan JMU dan Load Master pesawat C-130 Hercules di lapangan apel Skadron Udara 32 Wing 2 Lanud Abd Saleh (18/4).

Kesebelas mantan siswa ini berasal dari Skadron 32 sebanyak 8 orang dan 3 orang dari Skatek 022 Malang, Depohar 30 Abd Saleh, Depohar 10 Lanud Husen Sastranegara Bandung, Dalam upacara tersebut Komandan mengucapkan selamat kepada para mantan siswa JMU dan Load Master disertai harapan agar pelantikan ini dijadikan sebagai momentum untuk lebih meningkatkan motivasi kualitas pengabdian dalam mengemban tugas sesuai spesialisasi yang dimilikinya. Alutsista yang digunakan Pesawat C-130 Hercules tipe B/H.

“Pendidikan JMU dan Load Master pesawat C-130 Hercules merupakan pembinaan dalam rangka kaderisasi dalam pemenuhan kebutuhan personel untuk membentuk anggota menjadi personel yang berkualifikasi khusus sesuai bidang tugasnya dalam membantu kesiapan operasi pesawat angkut TNI AU,” jelas Komandan.

Baca juga:  WAASRENA KASAU KUNJUNGI LANUD SUPADIO

“Pendidikan yang di buka pada bulan April 2015 dan di tutup 18 Agustus 2016, seyogyanya dilaksanakan 3 bulan atau 492 jam pelajaran. Namun karena JMU dan Load master ini membutuhkan jam terbang dan alat praktek pesawat maka baru hari ini dapat kita selesaikan pendidikannya. “ jelas Letkol Pnb Sugeng Budiono. Kesebelas orang ini akan memperkuat Skadron 32 dan yang alin akan kembali kesatuan masing-masing. Sedangkan sasaran pendidikan ini adalah menyiapkan tenaga JMU dan Load Master pesawat C0130 Hercules yang selalu dibutuhkan oleh TNI Angkatan Udara baik pada masa sekarang maupun masa yang akan datang. TNI AU sangat membutuhkan tenaga yang terlatih dan terdidik untuk menangani peralatan-peralatan penerbangan, mengingat tugas pokok TNI AU sebagai penegak kedaulatan negara di dirgantara maka perlu adanya kesiapan-kesiapan operasional pesawat yang terbang.

Diharapkan bagi anggota yang baru dilantik tidak tinggal diam, akan tetapi berusaha meningkatkan pengetahuannya dengan terus belajar dan berlatih lebih giat lagi agar bisa menyelesaikan tugas yang dihadapi dilapangan nanti karena menjadi awak pesawat berkualifikasi khusus operasional dibutuhkan pengetahuan, ketrampilan dan kesemaptaan jasmani yang prima.

Baca juga:  Prajurit Matra 2 Paskhas Laksanakan Tugas Satpamwal Mabes TNI

Usai upacara Komandan dan para pejabat lainnya melakukan acara tradisi, menyiraman air kembang, memecahkan telur di kepala kepada 11 orang. Hal tersebut sudah merupakan tradisi bagi mantan siswa yang melaksanakan pendidikan JMU dan Load Master. Selanjutnya para Mantan siswa akan kembali kesatuannya dan langsung melaksanakan misi sesuai tugasnya masing-masing.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel