Berita

7 Pesawat KT-1 B WoongBee akan dukung latihan terbang Siswa Instruktur Penerbang

Dibaca: 5 Oleh 13 Feb 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

’Demi keberhasilan tugas, masing-masing pihak harus memahami, menghayati dan selalu membekali diri akan makna lambangja, sehingga setiap personel harus membiasakan yang benar bukan membenarkan yang biasa“, setiap [personel mempunyai rasa tanggung jawab tentang keamanan terbang dan kerjanya, agar segala kegiatan dapat berlangsung dengan aman dan selamat. Penekanan tersebut disampaikan Kolonel Pnb Ign Wahyu Anggono, SE pada breiefing pagi mengawali Bina terbang Sekolah Instruktur Penerbang di Ruang Briefing Wing Dik Terbang Lanud Adisutjipto, Kamis (12/2).

Mayor Pnb Didik Setiyo nugroho menjelaskan bahwa pendidikan SIP A-73 berlangsung selama 6 bulan sejak tanggal tanggal 8 Januari 2015 dan akan berakhir sekitar 8 Juli 2015. Selama mengikuti pendidikan, mereka wajib melaksanakan tahapan pendidikan yaitu bina kelas dan bina terbang. Adapun bina terbang mulai 23 Februari hingga 14 juni 2015. dan mengambil lokasi di Lanud Adisutjipto, Lanud Surabaya dan Lanud Ngurah Rai Bali.

Mayor Pnb Didik Setiyo Nugroho juga menambahkan bahwa telah disiapkan 7 pesawat KT-1B Woong Bee yang akan digunakan dalam latihan tersebut. Tujuan dari pendidikan ini adalah untuk mengembangkan kemampuan Perwira siswa TNI AU agar memiliki pengetahuan dan ketrampilan sebagai Instruktur Penerbang yang berjiwa Sapta Marga dan memiliki Samapta Jasmani yang baik, imbuhnya. Materi yang akan diberikan Manuver dasar 1-4, aerobatic, Instrumen, terbang malam, terbang rendah, NKR dan Navigasi. Total jam terbang 14 siswa rencananya 1.078 Jam terbang, dan 1047 shortie. Papar Mayor Didik saat pemaparan.

Baca juga:  Senjata Bantuan  Dapat Menghancurkan Lapis Baja dan Gedung Bertulang  

Sekolah Instruktur Penerbang Angkatan 73 ini diikuti oleh 14 Siswa Perwira penerbang muda. Pangkat Mayor hingga kapten. Lulusan AAU, Mereka akan diajar oleh 45 Instruktur-instruktur Penerbang Senior dari Sekbang Lanud Adisutjipto.

Turut hadir dalam pemparan pagi ini , mendampingi Komandan, Komandan Wing Pendidikan Terbang Kolonel Pnb Ign Wahyu Anggono, SE, Para Kepala Dinas Logistik, Kol Tek Suryanto, Kepala Dinas personel Letkol Pnb Arif Hartono, Para Komandan Skadron, sejumlah pejabat Lanud Adisutjipto, Para Instruktur, para perwira pejabat serta personel pendukung meteo, PLLU, Pentak, Binjas, Senkom dan lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel