Berita

700 Anak Lomba Lukis Di Mapuspomau

Oleh 26 Okt 2015 No Comments
#TNIAU 

Tujuh ratusan anak-anak antusias ikuti lomba melukis dan mewarnai dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke- 69 Polisi Militer Angkatan Udara di lapangan Apel Yustisi Mapuspomau, Sabtu (24/10). Lomba melukis dan mewarnai untuk anak Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) dibuka oleh Wakil Ketua PIA AG Ranting 06-3/ G.I Puspomau Ny. Ellen BPL. Tobing.

Pada sambutan pembukaannya Ny. Ellen mengatakan, “Anak-anak sebagai generasi penerus bangsa, harus mulai belajar untuk hidup disiplin dalam kehidupan sehari-hari baik dalam berlalu lintas maupun dalam menggunakan fasilitas umum, karena dengan disiplin kita akan terbiasa menghargai waktu, orang lain, dan akan memiliki tanggung jawab untuk dirinya sendiri baik disekolah, maupun dilingkungan rumahnya.

Dengan lomba melukis dan mewarnai yang dilaksanakan Puspomau dan Kompas Gramedia ini dapat mengasah kreatifitas, meningkatkan aspek kepekaan rasa, dan kemampuan skill anak-anak. Selain itu untuk memperkenalkan Polisi Militer Angkatan Udara yang merupakan bagian dari TNI Angkatan Udara kepada masyarakat umum. Diharapkan dengan dilaksanakannya lomba melukis dan mewarnai ini dapat meningkatkan minat dan kecintaan anak-anak terhadap kedirgantaraan, tambahnya.

Baca juga:  Lanud Halim Perdanakusuma Peringati HUT TNI Ke-73

Pada lomba melukis dan mewarnai yang bertemakan Warna-Warni Persahabatan POMAU dengan masyarakat, Zeva dari SDI Kemandoran berhasil meraih juara I, kategori E berupa melukis di layang-layang. Juara II diraih Nazwa Adzra Carissa dari SDN Petukangan. Juara III diraih Arista Widya dari SDN 05 Kebon Jeruk. Harapan I diraih Vera Tri Mulyanti Wijaya dari SD Santo Markus, harapan II diraih Anastasya dari SD Angkasa 3 dan harapan II diraih Juliet Lady Runtulalo dari SD Santo Markus.

Kategori D melukis di layang-layang juara I diraih oleh Kaila dari SD Anyelir I, juara II Nur Anisah dari SDN Sukatani 4 Depok, juara III Simba dari SDN 07 Pagi Tebet Barat. Kategori C mewarnai untuk kelas 1-2, juara I diraih oleh Queen dari SD Duren Tiga, juara II diraih Defina Abimanyu dari SD Curug dan juara III Regina dari SD Angkasa 9. Kategori B mewarnai untuk TK B, juara I diraih Zahra Nabila dari TK Angkasa 3, juara II diraih oleh Fahri Arasid dari TK Angkasa 2 dan Kirana dari TK Angkasa 6 raih juara III. Sedangkan kategori A mewarnai untuk TK A, juara I diraih Jihan MP dari TK Baitul Ikhlas, juara II diraih Khanza Aulia dari TK Baitul Ikhlas dan juara III diraih Rafilah Finastiko dari TK Angkasa 4.

Baca juga:  WAKASAU PANEN PADI DI LANUID HALIM PERDANAKUSUMA

Selain lomba melukis dan mewarnai, diadakan pula kuis berupa pertanyaan-pertanyaan kepada anak-anak, dan yang berhasil menjawab dengan benar, diberikan hadiah. Usai mengikuti lomba, anak-anak menyerbu static show berupa kenderaan khusus Pomau berupa mobil dan motor maupun satwa anjing. Acara lomba tersebut dihadiri Wadanpuspomau Kolonel Pom BPL. Tobing, Diridikpuspomau Kolonel Pom R. Djoko Leksono, Dirlidpamfik Letkol Pom Bambang Suseno, Dirgaktib Letkol Pom Ramot Simatupang serta para perwira Puspomau

Komentar