TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

7000an Lansia Senam Sehat di Stadion Dirgantara Lanud Abd Saleh

LANSIA_5_

TNI AU. Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Andi Wijaya, S. Sos. pagi (22/4) menghadiri Gebyar Senam Lansia Kabupaten Malang di Stadion Dirgantara Lanud Abd. Saleh. Turut hadir pada Gebyar Senam Lansia Bupati Malang Bapak Drs. H. Rendra Kresna, Komandan Wing 2 Lanud Abd. Saleh Kolonel Pnb Meka Yudanto, S. Sos., M.AP. dan Ketua Paguyuban Senam Lansia Mayor Purnawirawan (Pur) Slamet.

“Dalam rangka Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Udara ke-72 dan bertepatan dengan pelaksanaan kegiatan Bulan Dirgantara maka Gebyar Senam Lansia Kabupaten Malang dilaksanakan di Stadion Dirgantara Lanud Abd. Saleh”. Ujar Ketua Paguyuban Lansia Kab. Malang bapak Mayor (Pur) Slamet.

Hadir kurang lebih 7000 lanjut usia (Lansia) para bapak-ibu bersama-sama melakukan senam sehat bugar (SSB) di Stadion Dirgantara Lanud Abd. Saleh yang berasal dari 5 Kabupaten yaitu Kab. Malang, Kab. Blitar, Kab. Lumajang, Kab. Jember dan Kab. Lamongan. Usai melakukan senam, para Lansia dapat menyaksikan Bromo Valley Airshow di Taxyway Skadron Udara 32 Wing 2 Lanud Abd. Saleh. Pada saat para lansia senam sehat bersama yang dipandu oleh pesenam dipodium dan dipertontonkan flypass paramotor dari Binpotdirga lanud Abd. Saleh.

Kegiatan ini menjadi momentum bagi para Lansia untuk menyerukan kepada generasi muda Indonesia bahwa menjaga kesehatan sejak dini merupakan investasi yang berharga, sehingga pada saatnya nanti setiap individu mampu menjadi Lansia yang sehat, yakni Lansia yang aktif, mandiri, dan produktif. Lansia merupakan sebuah siklus hidup manusia yang hampir pasti dialami setiap orang.

Kenyataan saat ini, setiap kali menyebut kata “Lansia” yang terbersit di benak kita adalah seseorang yang tidak berdaya, dan memiliki banyak keluhan kesehatan. Padahal, Lansia sebenarnya dapat berdaya sebagai subyek dalam pembangunan kesehatan. Pengalaman hidup, menempatkan Lansia bukan hanya sebagai orang yang dituakan dan dihormati di lingkungannya, tetapi juga dapat berperan sebagai pelopor perubahan di lingkungan keluarga dan masyarakat sekitarnya dalam mewujudkan keluarga sehat, dengan memanfaatkan pengalaman yang sudah dimiliki dan diperkaya dengan pemberian pengetahuan kesehatan yang sesuai.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

7000an Lansia Senam Sehat di Stadion Dirgantara Lanud Abd Saleh