Berita

703 Taruna Akademi TNI dan Akpol tiba Lanud Adisutjipto

Dibaca: 35 Oleh 10 Jun 2013Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Sebanyak 401 Taruna Akademi TNI dan 302 Taruna Akademi Kepolisian mengunjungi Lanud Adisutjipto dalam rangka Latihan Bhinneka Eka Bhakti. Peserta latihan ini diterima di hanggar 102 Lanud Adisutjipto oleh Kadisops Lanud Adisutjipto dan Letkol Pnb Ign Wahyu Anggono dan Komandan Skadik 102 Mayor Pnb Fery Yunaldi. baru-baru ini.

“Latihan Bhineka Eka Bhakti dimaksudkan untuk Menjalin kebersamaan diantara para Taruna. Dari kegiatan ini diharapkan muncul rasa bangga terhadap kesatuan dan akhirnya terbentuk jiwa korsa yang benar diatara calon pemimpin bangsa” ujar Letkol Pnb Herdy Arif Budianto sebagai Komandan Batalyon III Menchandra.

Sedangkan ditempat yang terpisah Kolonel Kav Cahaya Angkasa menyampaikan bahwa kehadiran para Taruna dan taruni di Lanud Adisutjipto dimaksudkan untuk memperkenalkan seluruh alutsista yang ada di TNI dan Kepolisian bagi para Taruna tingkat I yang masih melaksanakan pendidikan Integratif.

Dalam penjelasannya Komandan Latihan Bhineka Eka Bhakti Letkol Pnb Herdy Arif Budiarto menyampaikan bahwa latihan ini akan berlangsung dari tanggal 6 sampai dengan 16 Juni dan mengunjungi 17 lokasi di lingkungan TNI dan Kepolisian. Latihan ini akan menyambangi Akademi masing-masing sesuai giliran dan ditunjukkan pula satuan kerja di lingkungan TNI baik Darat, laut, udara serta kepolisian.

Baca juga:  Dua Pesawat Legendaris TNI AU, Jadi Penghuni Muspusdirla

Setelah kegiatan di Hanggar Skadik 102, kegiatan dilanjutkan ke dengan pameran alutsista TNI AU baik pesawat KT-01 Wong-Bee, Chalie 034, Bravo, Satuan Paskhas, dan Colibri. Taruna di bagi menjadi 4 gelombang yang masing masing gelombang didampingi oleh Pengasuh dan Pembina.

Menurut rencana Latihan Bhineka Eka Bhakti masih melanjutkan latihan di Yogyakarta yang akan menuju Museum Pusat TNI AU Dirgantara mandala. Selanjutnya Rombongan akan menyempatkan diri berkunjung ke Mako Group 2 Kandang menjangan Kopassus sebelum melanjutkan kunjungan ke Akademi Angkatan Laut Surabaya. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel