Berita

703 Taruna Kunjungi Muspusdirla

Dibaca: 23 Oleh 10 Jun 2013Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Suasana Museum Pusat TNI Dirgantara Mandala (Muspusdirla) menjadi semarak dengan kedatangan 703 Taruna-Taruni dari Akademi TNI dan Akpol dalam latihan Bhinneka Eka Bhakti tahun 2013, terbagi menjadi 4 kelompok yang diterima oleh Kamuseum Mayor Sus Ayie Supriyadi, SS.MSc. Minggu (9/6).

Rombongan yang dipimpin Komandan Resimen Cahandradimuka Kol Mar. Gatot Triswandi juga disambut Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Agus Munandar, SE.

“Kehadiran Komandan lanud Adisutjipto ditenggah tenggah rombongan menandai betapa pentingnya kegiatan ini bagi TNI.” Jelas Kamuseum usai memberikan pengarahan.

Sebelumnya rombongan Taruna Akademi TNI dan Akpol juga mengunjungi ke Batalyon 403/WP.

Suasana berbeda ditunjukkan oleh Museum Dirgantara mandala. “Kalau biasanya penyambutan tamu kehormatan dilaksanakan di loby Museum namun kali ini penyambutan di hanggar Pesawat F5. dibelakang pesawat Tupolev/TU-16B/KS. Hal ini sengaja dilakukakan guna memberikan suasana sejarah kepada para taruna taruni sebagai penerus bangsa dan calon pemimpin bangsa.

Suasana sejarah dibuat sedemikian rupa sehingga para taruna dibuat berkesan dan akhirnya muncul rasa memiliki sekaligus mempunyai rasa bangga terhadap leluhurnya.” jelas Kamuseum.

Baca juga:  Lanud Roesmin Nurjadin Deklarasi Anti Narkoba

Selama kunjungan di museum, para taruna-taruni juga mendapat penjalasan seputar sejarah, perkembangan dan peran TNI AU, juga berkesempatan mencoba simulator pesawat P-51 Mustang. Rangkaian kunjungan diakhiri dengan melihat sajian film kedirgantaraan di Mini Teater Muspusdirla.

Sementara itu, perwira pendamping kunjungan taruna, Mayor Psk Joko Suharjono menjelaskan, “kunjungan taruna ke museum merupakan salah sarana pembinaan mental kejuangan yang diharapankan agar para taruna sebagai generasi penerus TNI di masa depan, dapat mengerti dan memahami serta menyerap nilai-nilai patriotisme yang telah ditunjukkan oleh para pendahulu, serta dalam menumbuhkan kebanggaan kepada calon pemimpin TNI masa depan” tukasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel