TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

72 Tahun POMAU, Sebagai Wahana Introspeksi dan Evaluasi

By 01 Nov 2018Berita
IMG-20181101-WA0013

IMG-20181101-WA0010

TNI AU.  Momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Militer Angkatan Udara (POMAU) yang ke 72 ini dapat dimanfaatkan sebagai wahana introspeksi sekaligus evaluasi terhadap hakekat keberadaan dan pengabdian Polisi Militer Angkatan Udara.

IMG-20181101-WA0013

Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E.,M.M. mengatakan hal tersebut dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Erwin B.Utama pada ucapara Peringatan HUT Pomau ke-72 yang bertempat di lapangan volly Polisi Militer Lanud Atang Sendjaja, Kamis (1/11).

Kasau menjelaskan bahwa kehadiran tugas POMAU di lingkungan organisasi TNI Angkatan Udara mutlak diperlukan. Tugas-tugas tersebut untuk menjamin adanya keamanan, ketertiban, kedisiplinan dan kepatuhan prajurit TNI AU terhadap ketentuan dan aturan hukum yang berlaku.

“Sebagai penegak hukum dan tata tertib, prajurit POMAU telah mampu mengembangkan dirinya, oleh karena itu, POMAU harus mampu bekerja mandiri dan terampil sebagai ujung tombak dalam menghadapi berbagai kemungkinan yang berkembang berkaitan dengan peran tugas dan fungsinya di masa mendatang,” ujar Kasau.

Lebih lanjut Kasau mengatakan bahwa prajurit POMAU harus dapat menjadi contoh dan cermin dalam penampilan, sikap dan prilaku baik dalam kedinasan maupun bermasyarakat dengan mentaati peraturan dan undang-undang yang berlaku.

Peringatan HUT POMAU ke-72 kali ini mengusung tema “Dengan Dilandasi Jiwa dan Semangat Wira Waskita, POMAU Siap melaksanakan Penegakan Hukum Yang Berkeadilan Secara Profesional Guna Mendukung Tugas TNI Angkatan Udara” Melalui tema ini, prajurit POMAU lebih mengedepankan tindakan preventif yang perlu terus dikembangkan dalam pelaksanaan tugas.
Setelah pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Komandan Satuan Polisi Militer (Dansatpom) Lanud Atang Sendjaja, Letkol Pom Kadek Jaya, sebagai simbol ungkapan syukur personel Satpom Lanud Atang Sendjaja secara khusus dan POMAU secara umum atas pertambahan satu tahun usia.

Hadir pada upacara HUT POMAU ke-72, Komandan Wingdikum, Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana, Danwing 4 Lanud Atang Sendjaja, Kolonel Pnb Bambang Juniar, para Kepala Dinas jajaran Lanud Atang Sendjaja, serta para perwira staf Lanud Atang Sendjaja dan jajaran Wingdikum.

IMG-20181101-WA0011IMG-20181101-WA0009IMG-20181101-WA0012

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

72 Tahun POMAU, Sebagai Wahana Introspeksi dan Evaluasi