Berita

73 Personel Lanud Soewondo Kembali Melaksanakan Rapid Test Covid-19

Dibaca: 50 Oleh 28 Mei 2020Tidak ada komentar
73 Personel Lanud Soewondo Kembali Melaksanakan Rapid Test Covid-19
#TNIAU 

TNI AU.  Upaya untuk terus-menerus mewaspadai dan mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 di lingkungan Lanud Soewondo terus dilakukan guna mendukung upaya Pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19, berbagai upaya pun terus dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona seperti membuat himbauan, wajib memakai masker, pengukuran suhu tubuh sebelum masuk lingkungan kantor dan komplek, rajin cuci tangan dengan air dan sabun atau hand sanitizer, menghindari keramaian dan jaga jarak aman saat berinteraksi, penyemprotan desinfektan di komplek perumahan, perkantoran dan fasilitas umum dilingkungan Lanud Soewondo serta yang lainnya.

Sejalan dengan hal tersebut, Kamis (28/5/2020),  sebanyak 73 personel Lanud Soewondo kembali melaksanakan rapid test Covid-19 bertempat di Shelter Lanud Soewondo. Rapid Test ini menggunakan metode serologi, dengan menggunakan sampel darah. Pengambilan sampel darah dilakukan oleh personel tenaga Kesehatan Rumkit dr. Abdul Malik Lanud Soewondo yang menggunakan APD tingkat II. Waktu dan jarak personel yang melaksanakan Rapid Test ini diatur dengan jarak aman sesuai anjuran protokol kesehatan.

Baca juga:  Letkol Lek Supriadi Jabat Dirminlog Pusdiklathanudnas Surabaya

Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P., melalui Karumkit dr. Wikho Irwan, Sp.B., menyampaikan bahwa pelaksanaan rapid test ini untuk mendeteksi penularan Covid-19 pada anggota sekaligus sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Lanud Soewondo, baik anggota, keluarga maupun warga sekitar, dan untuk test kali ini dilakukan khusus kepada personel yang terlibat langsung dalam kegiatan kemanusiaan yang telah dilaksanakan Lanud Soewondo yang berhubungan langsung dengan masyarakat pada saat pembagian sembako, dapur umum dan membagikan nasi kepada masyarakat dan tenaga medis, serta personel yang bertugas pada pelaksanaan pasar murah di gedung Andromeda eks Bandara Polonia Lanud Soewondo.

Lanjut Karumkit lagi bahwa terkait hasil pemeriksaan rapid test tersebut, Karumkit menyampaikan, bahwa dari semua personel yang di test, hasilnya dinyatakan non reaktif atau negatif, pungkasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel