Berita

73 PESERTA LOMBA MENGGAMBAR DIRGANTARA DI LANUD ATS

Dibaca: 254 Oleh 27 Mei 2013Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

73 PESERTA LOMBA MENGGAMBAR DIRGANTARA DI LANUD ATS

Sebayak 973 orang peserta Sejabodetabek antusias mengikuti lomba menggambar dirgantara yang diselenggarakan Skadron Udara 8 Lanud Atang Sendjaja di hanggar Skadron Udara 8 dalam rangka ulang tahunnya yang ke 48 pada tanggal 25 Mei kemaren. baru-baru ini.

Hadir dalam acara tersebut Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Eko Supriyanto, Komandan Wing 4, Para Kepala Dinas, Para Komandan satuan dan Ketua PIA Ardhya Garini Lanud Atang Sendjaja.

Menurut Komandan Skadron Udara 8 Letkol Pnb. Taufiq Arasj S. Sos perlombaan ini diikuti oleh peserta dengan katagori tingkat sekolah PAUD sampai TK lomba mewarnai, peserta SD kelas 1 sampai kelas 3 lomba mewarnai, peserta SD kelas 4 sampai kelas 6 lomba menggambar dan mewarnai.

Adapun hadiah yang disediakan penitia adalah juara I, II dan III berupa Piala, Piagam penghargaan, uang pembinaan, kesempatan Joy Flight (Terbang gembira) helikopter Puma dan berbagai bingkisan menarik serta katagori juara harapan I,II dan III.

Perlombaan ini bertujuan untuk mendekatkan dan memperkenalkan dunia kedirgantaraan khususnya pesawat helikopter pada anak dan masyarakat, menumbuh kembangkan keberanian daya kreatifitas dan imajinasi anak, meningkatkan pola berpikir anak, juga bertujuan untuk ajang silaturahmi antara anak-anak serta Lanud Atang Sendajaja dengan masyarakat.

Baca juga:  Syukuran HUT Darma Pertiwi di Lanud Tanjungpinang

Dalam acara tersebut penitia juga menyuguhkan berbagai acara hiburan antara lain berupa antraksi terjun payung dari pesawat helikopter, peragaan busana berbagai profesi, tarian khas sunda yang dibawakan anak-anak, dooprice berbagai jenis seperti sepeda berbagai tipe dan hadiah istimewa.

Komandan Lanud ATS dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini memiliki nilai positif bagi anak, selain bisa bersosialisasi dengan rekannya, mereka juga bisa menuangkan bakatnya masing-masing bahkan bisa juga melepas kejenuhan mereka dengan cara melukis.

Selain itu melalui menggambar anak bisa memilih karakter dalam kesehariannya, sehingga anak-anak bisa membedakan atau memahami mana gambar yang beretika dan mana yang tidak.

Yang tidak kalah pentingnnya adalah menanamkan jiwa cinta tanah air kepada anak terhadap dirgantara sedengan harapan sejak usia dini mereka memiliki cita-cita, sehingga nantinya mereka memilih untuk mengabdi kepada Negara melalui TNI Angkatan Udara. Harap Danlanud

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel