Berita

74 CALON SISWA IKUTI SELEKSI SUSBAMENJUR DAN SUSJURLATA KES DI WINGDIKUM

Dibaca: 16 Oleh 22 Jan 2014Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Sebanyak tujuh puluh empat anggota Bintara dan Tamtama TNI Angkatan Udara mengikuti seleksi Kursus Bintara Manajemen Kejuruan (Susbamenjur) PLLU angkatan ke-18 sebanyak 15 orang dan Kesehatan angkatan ke-17 sebanyak 15 orang serta Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama (Susjurlata) Kesehatan angkatan ke-12 sebanyak 44 orang, bertempat di Skadron Pendidikan (Skadik) 503 Wingdikum Bogor, Selasa (21/1).

Seleksi dilaksanakan selama tiga hari mulai Selasa hingga Kamis, meliputi tes administrasi, akademis yaitu materi pengetahuan matra udara, dasar kejuruan dan kejuruan serta kesemaptaan jasmani dan pantukhir. Seleksi dipimpin langsung Kasubdisdikjurbata Disdikau Kolonel Lek Yohanes Rudi beserta beberapa perwira staf Disdik lainnya. Seleksi ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan dari masing-masing calon siswa tentang materi dibidang tugasnya, matra udara serta untuk mengetahui kesehatan dari calon siswa, sehingga mampu melaksanakan kesemaptaan jasmani yang baik yang sesuai dengan standar seorang prajurit.

Setelah kegiatan tes selesai, rencananya dilanjutkan dengan penentuan akhir (pantukhir), dimana para pejabat Wingdikum, Disdikau dan Binprof mengadakan seleksi akhir untuk menentukan siswa yang lulus dan akan melanjutkan pendidikan di Skadik 503 untuk pendidikan Susbamenjur PLLU dan di Skadik 504 untuk pendidikan Susbamenjur Kesehatan dan Susjurlata Kes.

Baca juga:  WAGUB AAU PIMPIN APEL KHUSUS

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel