Berita

74 Ton Bantuan Kemanusiaan Indonesia Untuk Rohingya Sudah Tiba di Chittagong

Dibaca: 6 Oleh 24 Sep 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Civic Mission Indonesia yang dipimpin Marsma TNI Nanang Santoso, telah mengangkut sebanyak 74 ton bantuan kemanusiaan, delapan sorti diangkut dengan empat pesawat C-130 Hercules TNI AU dan sudah tiba di Bandara Chittagong, Bangladesh, Senin (18/9).

Sorti ke 8 yang diangkut oleh Pesawat C-130 Hercules A-1335 mendarat di Chittagong pada pukul 11.00 waktu setempat, membawa selimut, tenda peleton, dan bahan sandang seberat 10 ton. Sebelumnya pada sorti ketujuh pesawat C-130 Hercules A-1326 telah membawa bantuan seberat 10 ton yang terdiri dari selimut, tenda peleton, dan bahan makanan siap saji.

Dalam mendukung Civic Mission Indonesia, TNI Angkatan Udara mengerahkan 4 pesawat C-130 Hercules dari Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta dan Skadron Udara 32 Lanud Abdurachman Saleh Malang.

Dari Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma dua pesawat dengan nomor lambung A-1319 dipiloti Letkol Pnb Fatra Fatria dan Mayor Pnb Teddy Saputra , dan nomor lambung A-1326 di awaki oleh Letkol Pnb Puguh Yulianto dan Mayor Pnb Yayan, sedangkan dua pesawat Skadron Udara 32 Lanud Abdurachman Saleh nomor lambung A-1328 dipiloti Letkol Pnb Subhan dan Mayor Pnb Bandung, dan nomor lambung A-1335 dipiloti Letkol Pnb Suryo Anggoro dan Mayor Ari Susiono.

Baca juga:  Lanud Adi Soemarmo Kerahkan Sebanyak 150 Personel Melaksanakan Karya Bakti Di Taman Satwa Taru Jurug

Menurut Dansatgas Civic Mission Indonesia Marsma TNI Nanang Santoso, TNI Angkatan Udara akan menyiapkan pesawatnya hingga misi kemanusiaan ini selesai, Sementara Direktur Tanggap Darurat BNPB Bapak Junjungan Tambunan, mengatakan sorti kedelapan ini bisa menjadi sorti yang terakhir bisa juga masih berlanjut, sesuai permintaan pihak kedutaan bersama dengan lembaga yang bekerja dilapangan dan Pemerintah Bangladesh.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel