Berita

Pesawat TNI AU Terbangkan Api Asian Games 2018 ke Seluruh Indonesia

Dibaca: 100 Oleh 29 Jul 2018Tidak ada komentar
Pesawat TNI AU Terbangkan Api Asian Games 2018 ke Seluruh Indonesia
#TNIAU 

 

TNI AU.   Dispenau (29/7). Sebuah kebanggaan bagi bangsa Indonesia dapat menggelar perhelatan Asian Games, pesta olahraga terbesar di benua Asia. Menjadi kebanggaan juga bagi setiap warga bangsa Indonesia untuk dapat memberikan sumbangsihnya dalam menyukseskan kegiatan ini.

TNI Angkatan Udara sebagai bagian dari bangsa Indonesia turut memberikan komitmennya dalam mendukung suksesnya pelaksanaan Asian Games 2018. Hal ini diwujudkan dengan mengerahkan pesawat serta personelnya dalam menjemput, mengantarkan dan mengawal perjalanan Api Asian Games 2018 yang dimulai dari India, untuk selanjutnya berkeliling ke seluruh penjuru tanah air.

Sebagaimana yang ditegaskan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., TNI AU berkomitmen penuh mendukung kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan Asian Games 2018 yang akan mulai digelar pada 18 Agustus 2018 mendatang.

Dalam pengantaran api Asian Games ini, TNI AU mengirimkan pesawat Boeing B-737 dan juga Hercules C-130 nya dari Skadron Udara 17 Lanud Halim Perdanakusuma.

Tak hanya itu, TNI AU juga menugaskan pesawat dari Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdanakusuma untuk mendukung kegiatan pengantaran api Asian Games 2018, saat berada di Papua Barat pada rute Sorong ke Raja Ampat dan juga sebaliknya.

Baca juga:  Ground Training Persiapan Jungar 2018

Agar pelaksanaan tugas dapat berjalan lancar, berbagai persiapan pun dilakukan oleh kedua Skadron Udara ini, mulai dari penyiapan pesawat hingga pengaturan crew, karena selain menempuh jarak ribuan kilometer, api ini juga akan melewati puluhan kota di Indonesia.

Dikatakan oleh Danskadron Udara 17 Letkol Pnb Noto Casnoto, tugas yang diemban oleh Skadron Udara 17 dalam Asian Games ini merupakan sebuah kebanggaan dan kehormatan yang sangat tinggi nilainya, baik bagi TNI AU maupun Skadron Udara 17.

Senada dengan Danskadron Udara 17, Letkol Pnb Puguh Yulianto kru dari Hercules C-130 Skadron Udara 17 juga menyampaikan rasa bangganya karena dapat terlibat dalam kegiatan pengantaran api Asian Games 2018, karena ajang seperti ini belum tentu akan dapat terulang kembali dalam waktu dekat.

Sementara itu, Mayor Pnb Okvan dari kru CN-295 berujar, ia dan seluruh crew CN-295 yang bertugas mengetahui bahwa tugas yang dilaksanakan ini merupakan tugas penting yang tak hanya untuk nama baik TNI AU namun juga TNI serta bangsa dan negara.

Baca juga:  Tim Aset Lanud Halim Perdanakusuma Patroli Aset di Gorda

“Untuk itu kami semua siap untuk memberikan yang terbaik guna kesuksesan rangkaian kegiatan ini”, ujar Danskadron Udara 17.

Baik Skadron Udara 17 maupun Skadron Udara 2 juga mendoakan semoga TNI AU dapat diberikan kesuksesan dan kelancaran dalam menjalankan tugas pengantaran api dan tim Torch Relay Asian Games 2018 ini.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel