Berita

750 Prajurit Paskhas Siap Memeriahkan Hut Ke 70 TNI

Dibaca: 5 Oleh 29 Sep 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Bandung. Jumat, (25/9) Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ke 70 Tentara Nasional Indonesia yang akan diperingati tepatnya dilaksanakan pada tanggal 5 Oktober mendatang, seluruh satuan TNI termasuk satuan Komando Korps Pasukan Khas Angkatan Udara menyiapkan dalam menghadapi dan mendukung event akbar HUT TNI ini.

Kepala Staf Korpaskhas Marsekal Pertama TNI T. Seto Purnomo secara langsung memeriksa kesiapan awal seluruh prajurit Paskhas yang akan dilibatkan baik sebagai pasukan upacara maupun pendukung pada apel kesiapan yang dilaksanakan di Marshalling Area Wing I Paskhas, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta (24/9).

Kas Korpaskhas menekankan untuk mempersiapkan fisik dan mental agar bisa tampil maksimal dalam pelaksanaan kegiatan, tetap menjaga semangat dan kekompakan dalam melaksanaan tugas masing-masing, yang lebih penting lagi para prajurit harus dapat menciptakan pola hidup sehat dengan tidak menkonsumsi makanan sembarang.

Prajurit yang terlibat merupakan gabungan dari Satuan-satuan Paskhas yang berada di bawah satuan Jajaran Wing I Paskhas diantaranya Batalyon Komando 461 Paskhas, Batalyon Komando 463 Paskhas, Batalyon Komando 467 Paskhas, Detasemen Matra 1 Paskhas,Detasemen Hanud 471 Paskhas dan Detasemen Hanud 474 Paskhas. Selain itu juga dilibatkan prajurit dari Mako Korpaskhas dan Pusdiklat Paskhas serta sebagian dari Satuan jajaran Wing II Paskhas (Batalyon Komando 464 Paskhas dan Detasemen Matra 2 Paskhas).

Baca juga:  Uji Kesiapan Kemampuan Komunikasi TNI AU 2019 di Lanud Abdulrachman

Dalam kegiatan yang rencananya akan dilangsungkan di Cilegon, Pelabuhan Pantai Indah Kiat, Banten, selain diikuti sejumlah 750 pasukan upacara untuk parade dan defile juga dipersiapkan berbagai alutsista yang digunakan Korpaskhas diantaranya senjata Penangkis Serangan Udara (PSU) Oerlikon Skyshield MK 2. Dimana Alutsista ini merupakan generasi terbaru yang dimiliki Satuan Detasemen Hanud Paskhas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel