Berita

76 Personel Lanud Sulaiman Naik Pangkat

Dibaca: 15 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Untuk periode 1 April 2010, sebanyak 76 personel Lanud Sulaiman baik perwira, bintara dan tamtama serta pegawai negeri sipil Lanud Sulaiman memperoleh kenaikan pangkat lebih tinggi dari sebelumnya. Satu diantaranya adalah pejabat Lanud sulaiman, Kepala Dinas Operasi Letkol Lek I Wayan Mahendradata.

 

Secara khusus momentum kenaikan pangkat tersebut digelar dalam sebuah upacara tradisi yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Gutomo S.I.P bertempat di Gedung Balai Prajurit Cendrawasih Lanud Sulaiman Bandung, kamis (1/4 ).

 

Secara rinci kepangkatan yang baru dari 76 personel Lanud Sulaiman adalah sebagai berikut: Di jajaran perwira 20 personel, satu orang menjadi Letkol, delapan orang menjadi Mayor, enam orang menjadi Kapten, lima orang menjadi Lettu, di jajaran bintara 22 personel, empat orang menjadi Peltu, tiga orang menjadi Pelda, sembilan orang menjadi Serma, tiga orang menjadi Serka, tiga orang menjadi Sertu, dijajaran tamatama 8 personel, lima orang menjadi praka, tiga orang menjadi Pratu dan PNS 26 personel.

Baca juga:  Danlanud Mus Hadiri Rapat Penanganan Covid-19

 

Dalam sambutannya Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Gutomo menegaskan kenaikan pangkat bagi seorang prajurit adalah suatu kehormatan sekaligus kepercayaan dari pimpinan atas prestasi dan kinerja yang dimiliki, dengan harapan dapat mendorong dan meningkatkan semangat serta motivasi kerja yang lebih optimal, tegas Danlanud

 

Pada kesempatan tersebut juga Komandan Lanud Sulaiman juga menekankan dua hal yang harus di pedomani, pertama, tingkatkanlah terus pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan pada bidang masing-masing melalui belajar, berlatih, bertanya dan banyak membaca. Kedua, laksanakanlah setiap tugas dengan penuh keikhlasan, kesungguhan dan semangat yang tinggi serta manfaatkanlah setiap penugasan sebagai wahana untuk meningkatkan profesionalisme dan proses dalam mendewasakan diri.

 

“Ciptakanlah motivasi dan inovasi serta berdisiplin yang tinggi, baik dalam tugas maupun dalam bermasyarakat, sehingga menjadi nafas dalam sikap, berprilaku sebagai personel TNI Angkatan Udara yang bermuara menjadi teladan bagi lingkungannya”, tambahnya.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel