Berita

77 Calon Tamtama TNI AU Ikuti Pantukhirda Di Lanud Iswahjudi

Dibaca: 148 Oleh 17 Mei 2017Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Sebanyak 77 Calon Tamtama Prajurit Karier (PK) TNI Angkatan Udara tahun 2017 Daerah Penerimaan Madiun, Magetan dan sekitarnya mengikuti seleksi Panitia Penentuan Akhir Daerah (Pantukhirda), dengan Ketua Sidang dipimpim oleh Komandan Lanud Iswahjudi Marsekal Pertama TNI Andyawan M.P., S.I.P.,M.Tr (Han) yang didampingi tim seleksi bertempat di Ruang Rapat Tedy Kustari Lanud Iswahjudi, Rabu, (17/5/2017).

Jumlah pelamar sebelumnya yang mendaftarkan diri sebanyak 258 orang dengan berijazah Sekolah Menengah Umum IPA, IPS, Bahasa, SMK dan SLTP, dan mengikuti seleksi sejak bulan April 2017 di Lanud Iswahjudi.

Para calon Tamtama TNI Angkatan Udara tersebut sebelumnya telah mengikuti seleksi Pemeriksaan Administrasi, Pemeriksaan Kesehatan I, Penelitian Personel, Pemeriksaan Kesehatan II, Screning Pom dan kesehatan jasmani, sebanyak 77 orang calon yang berhasil mengikuti seleksi Pantukhirda.

Dalam sidang Pantukirda mengevaluasi keseluruhan hasil seleksi dan melihat postur dan fisik para calon yang ditampilkan, sehingga dapat diputuskan yang benar-benar memenuhi persyaratan. Bagi mereka yang memenuhi syarat atau lulus Pantukirda, akan dikirim untuk mengikuti seleksi tingkat pusat di Lanud Adi Soemarmo, Solo. Apabila seleksi tingkat pusat para calon dinyatakan lulus maka mereka akan mengikuti Pendidikan Pembentukan Tamtama PK TNI AU di Lanud Adi Soemarmo, Solo, selama lima bulan dan jika lulus pendidikan akan dilantik menjadi Tamtama TNI Angkatan Udara dengan menyandang pangkat Prajurit Dua (Prada)

Baca juga:  Peringatan Isra Mi’raj 1436 H Di Lanud Suryadarma

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel