Berita

79 CALON KARBOL PANTUKHIRDA DI LANUD HALIM PERDANAKUSUMA

Dibaca: 28 Oleh 28 Jun 2011Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI M. Nurullah, S,IP selaku ketua sidang bersama Tim Seleksi Panitia Penentuan Akhir Daerah (Patukhirda) seleksi Calon Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) atau Karbol Tahun 2011 untuk daerah penerimaan Jakarta dan sekitarnya di Lanud Halim Perdanakusuma. Pantukhirda diikuti 79 calon Karbol dilaksanakan di Gedung Serbaguna Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (28/6).

Jumlah pelamar yang mendaftarkan diri sebanyak 200 orang, berijazah Sekolah Menengah Atas jurusan IPA dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) penerbangan, para calon Taruna AAU ini sebelumnya telah mengikuti seleksi sejak awal April hingga Juni meliputi seleksi administrasi, pemeriksaan kesehatan satu, kesehatan jasmani, pemeriksaan psikologi, penelitian personil dan pemeriksaan kesehatan dua dan tiga. Dari 79 calon Karbol yang masuk mengikuti seleksi Pantukhirda selanjutnya Tim seleksi akan melakukan sidang mengevaluasi keseluruhan hasil seleksi dengan cermat dan ketat serta melihat satu persatu secara fisik sehingga dapat diputuskan jumlah calon yang benar-benar terbaik dari yang baik memenuhi syarat untuk selanjutnya dapat mengikuti seleksi tingkat pusat yang dilaksanakan di Kampus AAU, Yogyakarta.

Baca juga:  Danlanud Palembang Hadiri Apel Bersama

Jika mereka lulus seleksi akan mengikuti pendidikan candradimuka Perekrutan Militer Dasar (Permildas) bergabung dengan Angkatan Darat dan Angkatan Laut di Lembah Tidar, Kampus Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah selama satu tahun, setelah itu masing-masing Angkatan akan melanjutkan pendidikan kematraan di kampus masing-masing, Karbol TNI angkatan Udara akan dididik di kampus Akademi Angkatan Udara (AAU) di Yogyakarta selama tiga tahun. Usai pendidikan yang dinyatakan lulus akan dilantik menjadi perwira pertama TNI Angkatan Udara dengan menyandang pangkat Letnan Dua (Letda).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel