Berita

79 Pama TNI AU Ikuti Ujian Kenaikan Pangkat di Lanud Husein Sastranegara

Dibaca: 35 Oleh 15 Jan 2014Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Sebanyak 79 Perwira Pertama (Pama) mengikuti ujian Pendidikan Paket Belajar Sendiri (P2BS) sebagai persyaratan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) periode bulan April 2014. Dijadwalkan pelaksanaan P2BS ini berlangsung selama 3 hari dari tanggal 15 s/d 17 Januari 2014.

Ujian yang dipimpin langsung oleh Kasudisdikiptek Disdik Mabesau, Kolonel Tek Bambang Triyono dan Kadispers Lanud Husein Sastranegara Letkol Adm Zainal Abidin mengambil tempat di Graha Antariksa Komplek Lanud Husein Sastranegara-Bandung.

Selain sebagai persyaratan untuk Usulan Kenaikan Pangkat (UKP), ujian P2BS ini juga bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan Perwira Pertama dalam memahami dan menguasai materi yang diujikan, meliputi Jukin TNI AU antara lain Binpersman, Tugas Staf, Kom Staf, Jukminu TNI AU, Manajemen, Wasantara dan Tannas, Kejuangan dan Peran TNI, Kepemimpinan TNI, Matra Udara/Doktrin TNI AU Swa Bhuwana Paksa, Struktur Organisasi TNI AU dan Bahasa Inggris serta diakhiri dengan Tugas Akhir yakni Karmil dengan tema sesuai kecabangan masing-masing.

Dengan pelaksanaan ujian P2BS ini diharapkan para Perwira Pertama yang akan naik pangkat mampu melaksanakan tugas-tugas yang akan diembannya.

Baca juga:  Upacara Bendera 17-an di Pusdiklathanudnas Surabaya

Adapun dari 79 Perwira tersebut terdiri-dari 18 orang berpangkat Letda dan 61 orang berpangkat Lettu. Selain Pama Lanud Husein Sastranegara, ujian P2BS yang dilaksanakan di Lanud Husein ini turut diikuti oleh satu orang Pama dari Lanud Suryadarma, Koharmatau, Makorpaskhas, Lanud Sulaiman, Lanud Sugiri Sukani, Seskoau, Dislitbangau, Lafiau, Depohar 10, Depohar 40, Depohar 70, Rumkitau Salamun, Wingdiktekkal.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel