Berita

8 Pendidikan Sejurba Dibuka dan 4 Diklatjur PNS Ditutup

Dibaca: 21 Oleh 08 Okt 2014Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Delapan Pendidikan Sekolah Kejuruan Bintara (Sejurba) dibuka serta 4 Pendidikan dan Pelatihan Kejuruan (Diklatjur) PNS Golongan II ditutup secara resmi oleh Danwingdikum Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey di Markas Wingdikum, Bogor. Rabu (8/10). 

Sejurba yang dibuka antara lain PDE Angkatan Ke-30, Intel Angkatan Ke-24, Pentak Angkatan Ke-18, Hukum Angkatan Ke-8, Potrud Angkatan Ke-9, PLLU Angkatan Ke-26, Adminpers Angkatan Ke-26, Adminku Angkatan Ke-23. Sedangkan Diklatjur PNS Golongan II yang ditutup antara lain PDE Angkatan Ke-4, Adminku Angkatan Ke-24, Adminpers Angkatan Ke-24 serta Adminu Angkatan Ke-21. 

Pada kesempatan itu, Danwingdikum menegaskan bahwa Wingdikum tetap menegakkan reward and punishment kepada para siswa Sejurba dan tidak mentolerir segala macam pelanggaran. Hal ini ditekankan dalam rangka membina dan mendidik personel TNI Angkatan Udara yang tanggap, tanggon dan trengginas yang didasari atas kedisiplinan. “Disiplin merupakan nafas kehidupan, apalagi siswa sekalian baru saja lulus dari sekolah pertama Bintara di Lanud Adi Soemarmo,” katanya. 

Tidak berbeda dengan Diklatjur PNS Golongan II yang telah ditutup, Danwingdikum mengharapkan kedisiplinan yang terbina di Skadik jajaran untuk diterapkan di kesatuannya masing-masing. “Berikan warna tersendiri dikesatuan saudara berasal, bahwa ini adalah hasil binaan Wingdikum selain dari ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah saudara terima,” ujarnya. 

Baca juga:  Danlanud Adisutjipto Sambut Kunjungan Kerja Menhan RI di Yogyakarta

Dalam upacara ini, memutuskan PNS II/D Agus Suprianto kesatuan Sopsau Mabesau sebagai siswa terbaik Diklatjur PNS Golongan II PDE Angkatan Ke-4, PNS II/C Maya Palupi kesatuan Depohar 30 sebagai siswa terbaik Diklatjur PNS Golongan II Adminku Angkatan Ke-24, PNS II/D Bagus Arif Junianto kesatuan Disadaau Mabesau sebagai siswa terbaik Diklatjur PNS Golongan II Adminpers Angkatan Ke-24 dan PNS II/D Erna Sundari kesatuan Lanud Iskandar sebagai siswa terbaik Diklatjur PNS Golongan II Adminu Angkatan Ke-21. 

Hadir dalam upacara kali ini Letkol Adm Veradiyanto dari Disminpersau, Letkol Adm Muhibbuddin dari Diskuau, Letkol Adm Asep Hidayat dari Setumau, Letkol Sus Aries dari Dispamsanau, Mayor Sus Suharmoko dari Diskumau, Mayor Sus Panca dari Disinfolatahau, Letkol Sus Aidil dari Dispenau, Mayor Lek Harits dari Disdikau, Mayor Lek Sri Kustinah dari Disbangopsau, Kapten Sus Tati dan para pejabat Wingdikum.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel