Berita

8 Penerjun Pramuka Saka Dirgantara Meriahkan Parade Terampil Pramuka Makassar

Dibaca: 26 Oleh 13 Sep 2011Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Lapangan Karebosi yang terletak di jantung kota Makassar, Minggu pagi (11/9) di padati ribuan Pramuka yang dating dari segala penjuru kota Makassar untuk mengikuti kegiatan Parade Terampil Pramuka Kota Makassar yang dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga Andi Alifian Malarangeng.

Acara yang cukup meriah tersebut dihadiri Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo sebagai Ketua Kwarda Pramuka Sulawesi Selatan, Walikota Makassar Ilham Arief Siradjudin sebagai Ketua Mobicab Makassar, Ketua DPRD Sulawesi Selatan Moh. Room, Wakil Walikota Makassar Supomo Guntur sebagai Wakil Mobicab Makassar, Sekretaris Mobicab Makassar H. Anis K, Ketua Kwarcab Makassar Ibrahim Saleh.

Kegiatan Parade Terampil Pramuka Makassar yang dimulai pukul 09.00 Wita tersebut diawali sambutan Walikota Makassar, Sambutan Gubernur Sulawesi Selatan yang dilanjutkan Sambutan Menteri Pemuda dan Olah Raga yang sekaligus membuka acara Parade Terampil Pramuka Makassar yang diikuti 20.000 orang pramuka se Kota Makassar.

Acara dilanjutkan dengan senam missal pramuka dengan yel-yel yang membuat semarak lapangan Karebosi Makassar, dalam kesempatan tersebut juga disampaikan pernyataan bahwa Parade Terampil Pramuka Makassar yang diikuti 20 orang pramuka memecahkan rekor MURI.

Baca juga:  Lanud Sjamsudin Noor Ikuti Gelar Tari Gemu Famire Serentak

Diakhir acara Parade Terampil Pramuka Makassar, 8 Penerjun Pramuka Saka Dirgantara turut memeriahkan dengan membawa bendera Merah Putih dan bendera Pramuka terjun di Lapangan Karebosi langsung diserahkann kepada Menteri Pemuda dan Olah Raga, penerjunan menggunakan pesawat Heli Puma TNI AU HT-3318 dengan Pilot Mayor Pnb Surono dan Co Pilot Kapten Pnb Nanang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel