Berita

8 PESAWAT JUPITER AEROBATIC TEAM SINGGAH DI LANUD HALIM PERDANAKUSUMA

Dibaca: 17 Oleh 04 Feb 2014Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Tepat pukul 09.17 WIB, 8 Pesawat TNI AU jenis KT 1 Wong Bee dari Skadron Pendidikan (Skadik) 102 Lanud Adisutjipto Senin, (3/2) singgah sementara di Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta. Pesawat yang tergabung dalam Jupiter Aerobatic Team TNI AU tersebut akan meramaikan kegiatan Air Show di Singopore pada tanggal 11-16 Pebruari 2014 mendatang.

Tujuh belas personel penerbang di bawah pimpinan Kepala Dinas Operasi Lanud Adi Sutjipto, Yogyakarta Kolonel Pnb Iqnatius Wahyu Anggoro diterima pejabat terkait dari Jakarta yaitu Komandan Komando Pendidikan Angkatan Udara (Dankodikau) Marsda TNI Nurullah, S.IP., Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Sri Pulung D. SE., MMgt., Stud dan para pejabat staf Lanud Halim Perdanakusuma.

Selama berada di Lanud Halim Perdanakusuma, 8 pesawat KT 1 Wong Bee melaksanakan pengisian bahan bakar. Selanjutnya rombongan melanjutkan penerbangan menuju Pangkalan TNI AU Palembang untuk bermalam. Direncanakan esok harinya rombongan akan melanjutkan penerbangan menuju Bandara Changi Singapore, untuk berlaga dan menunjukkan kelihaiannya bermanuver di udara pada event Singapore Air Show 2014.

Baca juga:  Atlet PPAU Menorehkan Tinta Emas

Rombongan Jupiter Aerobatic Team TNI AU ke Singapura di dukung pula oleh satu pesawat angkut jenis CN 295 dari Skadron Udara 2 dan satu pesawat C 130 Hercules A 1326 dari Skadron Udara 31 Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma, yang mengangkut para teknisi dan pendukung Jupiter Aerobatic Team.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel