Berita

8 Pesawat KT-1 B Woong Bee Dukung Latihan Terbang Siswa Instruktur Penerbang

Oleh 14 Mar 2016 No Comments
#TNIAU 

Para siswa Instruktur Penerbang dituntut agar dapat menyelesaikan setiap tahapan pendidikan dengan penuh semangat khususnya Bina Terbang dengan optimal, tetap mengedepankan faktor safety sebagai bekal menjadi seorang Instruktur Penerbang yang handal. Demikian penekanan tersebut disampaikan Kadisops Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Bonang Bayu Aji mewakili Komandan Lanud Adisutjipto pada acara doa bersama mengawali Bina terbang Sekolah Instruktur Penerbang Angkatan ke-75 di Masjid Wingdik Terbang Lanud Adisutjipto, Jumat (11/3).

Komandan Skadron Pendidikan 102 Letkol Pnb Sri Raharjo menjelaskan bahwa pendidikan SIP Angkatan ke-75 berlangsung selama 6 bulan yaitu terdiri dari 2 bulan bina kelas/ groundschool di Skadik 104 sejak tanggal tanggal 11 Januari 2015 sampai dengan 13 Maret 2016. Sedangkan Bina Terbang mulai tanggal 14 Maret dan akan berakhir tanggal 30 Juni 2016. Latihan terbang mengambil lokasi di sekitar Lanud Adisutjipto, Yogyakarta.

Letkol Pnb Sri Raharjo juga menambahkan bahwa telah disiapkan 8 pesawat KT-1 B Woong Bee yang akan digunakan dalam latihan tersebut. Materi yang akan diberikan selama pelaksanaan latihan Bina Terbang adalah Aerobatik, Instrumen, terbang malam, terbang formasi, dan Navigasi. Rencananya 12 siswa Instruktur Penerbang akan menyelesaikan 924 Jam terbang, dan 898 shortie.

Turut hadir dalam doa bersama Para Komandan Skadron, Komandan Skatek 043, Dan Denhanud 474 Paskhas serta sejumlah pejabat Lanud Adisutjipto, Para Instruktur Penerbang, Siswa Instruktur Penerbang, Siswa Sekolah Penerbang dan Ground Crew.

Komentar