Berita

8 PESAWAT TNI AU ANGKUT PASUKAN DAN LOGISTIK

Dibaca: 103 Oleh 27 Jun 2013Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Hari ini, Rabu, (26/6) dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta telah menerbangkan 8 pesawat, 6 pesawat C – 130 Hercules dari Skadron Udara (Skadud) 31 Wing I Lanud Halim P dan Skadron Udara (Skadud) 32 Wing 2 Lanud Abdulrahman Saleh Malang untuk menggeser pasukan Marinir dan Kostrad untuk melaksanakan tugas mengatasi bencana kebakaran di Propinsi Riau . Sementara untuk dukungan logistik diangkut dengan menggunakan pesawat CN 295 dan peralatan umum diangkut menggunakan pesawat CN 235 dari Skadron Udara (Skadud) 2 Wing I lanud Halim P.

Menurut pantauan dilapangan, hari ini TNI kembali mengirimkan 692 personel untuk bergabung dengan personel yang telah berangkat kemarin guna mengatasi kabut asap akibat dari bencana kebakaran yang terjadi di Propinsi Riau. Kabut asap tersebut sangat meresahkan dan membahayakan masyarakat bahkan kabut asap hingga mengganngu negara tetangga, selain itu kebakaran tentunya akan merusak ekosistem, dengan kedatangan personel TNI mudah-mudahan dapat mempercepat padamnya kebakaran.

Tiga pesawat Hercules dari Skadud 32 Abd Saleh A-1305 yang diterbangkan Mayor Pnb Suparjo dan Lettu Pnb Hanggo membawa 80 pasukan Kostrad, A-1308 yang diterbangkan Kapten Pnb Pandi P dan Kapten Pnb Sandy membawa 98 pasukan Kostrad dan A-1310 yang terbangkan Letkol Pnb Kusmayadi dan Lettu Pnb Vinsent 80 pasukan kostrad.

Baca juga:  Kuker Ketua PIA Ardhya Garini Gab. IV Korpaskhas ke PIA Cabang Korpaskhas

Sementara tiga pesawat dari Skadud 31 Wing I Lanud Halim P adalah A-1317 yang diterbangkan Mayor Pnb Beny dan Kapten PNB chandra membawa 124 pasukan Marinir, A-1326 yang diterbangkan Mayor Pnb Marvein dan Kapten Pnb Rezha mengangkut 124 Marinir, A-1327 yang dipiloti Mayor Pnb Putu, Kapten Pnb Ave dan Lettu Aleg membawa 124 Marinir. Sedangkan 276 personel polri dari Resimen III Satuan pelopor kelapa dua diberangkatkan dengan tiga Hercules pada siang harinya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel