Berita

80 Awak Pesawat Latihan Survival Dasar Di Pantai Akarena

Dibaca: 6 Oleh 14 Jun 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Sebanyak 80 (delapan puluh) Awak pesawat dari Skadron Udara 5 dan Skadron Udara 11 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin selama dua hari, tanggal 10 s/d 11 Juni 2010 melaksanakan Latihan Survival Dasar tahun 2010 yang ditutup di Pantai Akarena Makassar yang ditandai dengan pelepasan tanda pita latihan oleh Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI Agus Supriatna dalam upacara militer yang dihadiri Komandan Wing 5 Kolonel Pnb Mudjianto, S.T yang bertindak sebagai Direktur Latihan, Para Kepala Dinas, Komandan Satuan dan Undangan lainnya.

Latihan Survival dasar yang dilaksanakan setiap tahun adalah merupakan aplikasi dari program kerja Wing 5 dan Lanud Sultan Hasanuddin tahun 2010 dengan materi latihan meliputi bina kelas dilaksanakan di Markas Batalyon 466 Paskhas serta praktek lapangan dilaksanakan di daerah Kecamatan Tamalate dan Kecamatan Mamajang serta berakhir di Pantai Akarena Makassar.

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Agus Supriatna dalam sambutannya mengatakan bahwa latihan survival dasar yang telah dilaksanakan merupakan satu wujud fungsi dan tugas pokok Lanud Sultan Hasanuddin yang bernilai taktis.

Baca juga:  UPACARA ZIARAH NASIONAL HARI PAHLAWAN DI KALBAR

Selanjutnya Komandan mengatakan,latihan juga dimaksudkan untuk mengetahui tingkat dan posisi kemampuan serta kesiapan operasional awak pesawat satuan Lanud Sultan Hasanuddin dalam mempertahankan hidup dan dasar-dasar menyelamatkan diri dalam menghadapi segala kondisi dan situasi darurat didaerah pertempuran. “Disamping sebagai sarana untuk memupuk kerjasama dan soliditas satuan Lanud Sultan Hasanuddin” tegas Marsma TNI Agus Supriatna.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel