Berita

80 Prajurit Lanud Sultan Hasanuddin Naik Pangkat

Dibaca: 7 Oleh 02 Okt 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Sebanyak 80 prajurit Lanud Sultan Hasanuddin terhitung mulai 1 Oktober 2017 mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, terdiri dari 18 orang perwira dan 62 orang Bintara dan Tamtama Lanud Sultan Hasanuddin. Acara pelaporan kenaikan pangkat perwira dilaksanakan di gedung Galaktika, sedangkan Bintara dan Tamtama dilaksanakan di Apron Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar. Senin, (2/10).

Dihadapan ratusan anggotanya Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto,SE selain memberikan ucapan selamat juga menyampaikan bahwa pangkat yang sekarang saudara-saudara sandang harus dapat dipertanggungjawabkan. Kenaikan pangkat harus juga diimbangi dengan peningkatan kualitas diri dan kinerja. Usaha untuk meningkatkan kualitas diri melalui peningkatan kemampuan dan keterampilan tidak boleh berhenti setelah mendapatkan kenaikan pangkat. Tetapi sebaliknya, kenaikan pangkat harus menjadi pemicu semangat untuk lebih baik lagi dalam setiap melaksanakan tugas. ”Kenaikan pangkat, tentunya harus diimbangi dengan peningkatan kualitas diri. Untuk itu, tingkatkanlah terus kualitas diri saudara-saudara, sehingga kenaikan pangkat yang saudara-saudara sandang saat ini akan lebih bermakna”, tegasnya.

Baca juga:  Laksanakan Orientasi ke Lanud Adisutjipto, Siswa Semaba Wara mendapatkan pengarahan dari Danlanud Adisutjipto

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin juga berharap agar seluruh anggota khususnya yang mendapatkan kenaikan pangkat mampu menunjukkan kinerja terbaiknya. ”Tingkatkan terus profesionalisme kalian melalui berbagai pelatihan maupun pendidikan yang ada. Manfaatkan setiap peluang dan kesempatan yang ada, sehingga keberadaan para anggota semua benar-benar memberikan kontribusi positif bagi organisasi, khususnya bagi Lanud Sultan Hasanuddin dan TNI Angkatan Udara pada umumnya”, ungkapnya.

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto, S.E. juga menyampaikan, kenaikan pangkat merupakan salah satu kesejateraan bagi prajurit dan sebagai bentuk penghargaan negara sehingga harus dimaknai sebagai sesuatu yang penting untuk meningkatkan motivasi serta semangat kerja. Usai acara pelaporan kenaikan pangkat dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat sekaligus acara syukuran dan ramah tamah.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel