TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

80 SISWA SBIT A-42 MASUK KARANTINA

By 09 Sep 2013Berita
bb1819e6770d6f537c1e5cf8e1345fd2

Usai upacara pembukaan pendidikan, sebanyak 80 siswa bintara, Jum’at (6/9), mengikuti kegiatan karantina siswa Sekolah Bahasa Inggris Teknik (SBIT) Angkatan ke – 42 di Skadik 201 Lanud Sulaiman, Bandung, yang diisi dengan berbagai kegiatan pembinaan fisik dan mental.

Menurut Komandan Skadik 201 Letkol Sus Drs.Istarto, M.App.Ling.L.T., melalui Komandan Flight “A” Mayor Kes Kusnendi mengatakan bahwa, maksud dari karantina ini merupakan tahapan dalam pelaksanaan pendidikan guna menumbuhkembangkan sikap mental dan kepribadian seorang prajurit, menumbuhkan kebersamaan serta pengenalan lingkungan pendidikan.

Sedangkan tujuan dari karantina adalah agar para siswa memiliki sikap dan kepribadian yang baik, sehingga para siswa diharapkan akan siap menghadapi tugas-tugas belajar yang akan dihadapi dan segera dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan pendidikan yang akan ditempuh.

Karantina siswa SBIT ini rencananya akan berlangsung dari tanggal 6 sampai dengan 18 September 2013, dengan materi kegiatan berupa materi utama dan materi tambahan. Materi utama meliputi jam komandan, orientasi belajar siswa, PUDD siswa, safety, HAM, Binpotdirga, PPM, PBB, military drill dan kesemaptaan jasmani. Sedangkan materi tambahan meliputi olah raga dan permainan, korve, pembinaan jasmani dan pengenalan lingkungan Lanud Sulaiman.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

80 SISWA SBIT A-42 MASUK KARANTINA