Berita

800 ANAK ANTUSIAS IKUTI LOMBA LUKIS DI KOHANUDNAS

Oleh 10 Feb 2014 No Comments
#TNIAU 

Dalam rangka memperingati HUT ke-52 Kohanudnas, 800 anak antusias ikuti lomba melukis, mewarnai dan kolase di stadion Labda Prakasa Nirwikara, belum lama ini, dengan tema “Dengan mengenal dan mencintai Kohanudnas kita tingkatkan kecintaan terhadap tanah air Indonesia”.

Sebelum kegiatan lomba dimulai, Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cabang BS-V Kohanudnas Ny. Lia Hadiyan Sumintaatmaja dalam sambutannya mengatakan, bahwa merasa bangga kepada anak-anak yang hadir dan mengikuti kegiatan lomba, karena anak-anak telah berani menuangkan gagasannya atau idenya dalam berkreatifitas melukis, mewarnai dan kolase. Hal ini menunjukkan, bahwa anak-anak sekalian adalah anak-anak Indonesia yang cinta kepada bangsa dan negaranya dan cinta kepada TNI / Kohanudnas sebagai alat pertahanan negara. Suatu saat nanti, anak-anaklah yang akan menjadi generasi penerus bangsa yang akan membawa bangsa dan negara Indonesia kearah yang lebih maju, dan sejahtera.

Lebih lanjut, dikatakannya, bahwa kegiatan lomba ini dapat memberi ruang bagi anak-anak untuk berkreasi, berkarya, menampilkan bakat dan minat serta lomba ini juga merupakan kesempatan bagi anak-anak untuk belajar menumbuhkembangkan rasa cinta terhadap TNI, Bangsa dan negara. Dengan begitu anak-anak dapat menciptakan sesuatu yang baru dan tentunya nilai positif. Selain itu, anak-anak akan mendapatkan pengalaman berharga, khususnya yang berkaitan dengan pengalaman bersosialisasi dan berkompetisi yang sehat serta pengenalan nilai-nilai sportifitas.

Baca juga:  Meneladani Jiwa Perjuangan Pahlawan, Taruna Tingkat IV Ziarah Ke TMP Kusumanegara

Pada lomba melukis, Vania dari SD Pekayon Jaya 6 berhasil mendapatkan Juara I, Jovanka Balqis dari SD Angkasa 3 Juara II dan Vania Githa KP dari SD Angkasa 4. Lomba mewarnai Nazia Nilna dari SD Negeri Pinang Ranti Juara I, Saskia Miranda dari SD Negeri Sukadamai 3 Juara II dan Reinhart Keisar dari SD Negeri 3 Juara III. Lomba Kolase B, Vannisa N Prametri dari TK Angkasa I, Monic dari TK Santo Markus juara II dan Salsabila Nur Zahra dari TK Angkasa 7 juara III. Sedangkan untuk lomba Kolase A, M. Ibrahim P.Y dari TK Angkasa 5 juara I, Jenifer Letsoin dari PAUD juara II dan Muhamad Sahl dari TK Angkasa I juara III. Para pemenang lomba mendapatkan hadiah berupa Piala, uang pembinaan dan dua majalah mombi serta pin.

Komentar