Berita

82 Prajurit Berpangkat Prada Ikuti Pendidikan Sejursarta di Wingdikum

Dibaca: 136 Oleh 22 Nov 2013Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Pnb Arif Widianto. Kamis (21/11), membuka Pendidikan Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama (Sejursarta) PDE dan Adminku angkatan ke-2, Musik angkatan ke-17, Adminu dan Adminpers angkatan ke-18, PLLU angkatan ke-11 dan Kesehatan angkatan ke-23. bertempat di Lapangan Apel Mawingdikum, Bogor.

Sejursarta PDE diikuti oleh 15 orang siswa pendidikannya akan dilaksanakan selama 5 bulan di Skadik 501, Bogor. Sejursarta PLLU diikuti 10 orang siswa lama pendidikannya 5 bulan, Sejursarta Adminpers diikuti 15 siswa, Adminku 10 orang dan Adminu 12 orang siswa, lamanya pendidikan masing-masing 4 bulan. Keempat sekolah tersebut pendidikannya dilaksanakan di Skadik 503, Bogor. Sedangkan Sejursarta Musik diikuti 10 orang siswa pendidikannya akan dilaksanakan di Skadik 502, Jakarta selama 5 bulan dan Sejursarta Kesehatan pendidikannya akan dilaksanakan selama enam bulan bertempat di Skadik 504, Jakarta.

Komandan Wing Pendidikan Umum Kolonel Pnb Arif Widianto mengatakan, bahwa pendidikan Sejursarta merupakan pendidikan kejuruan dasar setelah para siswa dinyatakan lulus dari pendidikan pertama Tamtama. Pendidikan ini bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan dasar sesuai dengan bidang profesi kejuruan masing-masing, serta membentuk sikap prilaku seorang prajurit TNI Angkatan Udara yang berjiwa sapta marga, menjunjung tinggi dan memegang teguh sumpah prajurit serta memiliki kondisi fisik dan kesemaptaan jasmani yang prima untuk menunjang pelaksanaan tugas selaku prajurit TNI AU. Sehingga setelah menyelesaikan pendidikan ini para siswa diharapkan dapat bertugas sebagai pelaksana pemula dan pembantu baik dibidang Administrasi Umum, Administrasi Personel, Administrasi Keuangan, PLLU, Kesehatan ataupun di bidang Musik, kata Danwingdikum.

Baca juga:  Pertandingan Menembak, Upaya Memantapkan Keterampilan Prajurit

Pada kesempatan tersebut Danwingdikum Kolonel Pnb Arif Widianto menyematkan tanda siswa kepada perwakilan siswa dari masing-masing kejuruan dan diakhir dengan pemberian ucapan selamat oleh Danwingdikum beserta undangan kepada para siswa Sejursarta yang akan melaksanakan pendidikan. Hadir pada acara tersebut para undangan dari Mabesau, Kodikau, Lanud Ats, para pejabat Wingdikum, para Komandan Skadik beserta Staf.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel