Berita

83 Tamtama Ikuti Seleksi Pendidikan Di Wingdikum

Dibaca: 3 Oleh 20 Jan 2015Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Sebanyak 83 Tamtama mengikuti seleksi pendidikan di Wingdikum, Bogor. “Kemarin calon siswa telah melaksanakan test kesehatan di Rumkit Lanud Atang Sendjaja,” ujar Kasibinjas Wingdikum Mayor Kes Adi Kusman. Senin, (19/1).

Saat ini, katanya, dilanjutkan test kesegaran jasmani yang meliputi test kesegaran A yaitu lari selama 12 menit dilanjutkan test kesegaran B yaitu pull up, push up, sit up dan shuttle run di Lapangan Sepak Bola Lanud Atang Sendjaja, Bogor. Selasa (20/1). Menurutnya, kondisi fisik yang sehat dan prima sangat penting guna mengikuti pendidikan nantinya. “Sehingga setiap calon siswa harus mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk memenuhi kriteria sebagai siswa,” ujarnya saat memberikan pengarahan sebelum test kesegaran jasmani.

Menurut salah satu panitia seleksi mengatakan bahwa masih terdapat satu tahap seleksi yaitu test akademis yang akan dilaksanakan Rabu (21/1) di Skadik 503 Wingdikum. “Test akademis ini meliputi pengetahuan umum tentang TNI Angkatan Udara dan pengetahuan khusus dibidangnya masing-masing,” ungkapnya. Karena ada tiga pendidikan yang akan dibuka, antara lain Susjurlata Musik Angkatan Ke-12, Kesehatan Angkatan Ke-13 dan Administrasi Personel Angkatan Ke-19.

Baca juga:  SERTIJAB KADISOPSDIK DAN PELAPORAN KORPS PERWIRA WINGDIKTEKKAL

“Hasil nilai dari ketiga seleksi ini saling berkaitan dan mempengaruhi lulus atau tidak lulusnya calon siswa. Untuk itu, setiap calon siswa harus mempersiapkan diri dan memiliki nilai yang baik guna mengikuti pendidikan ini,” jelasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel