Berita

85 PERWIRA IKUTI UJIAN MANDIRI DI LANUD HALIM

Dibaca: 6 Oleh 10 Jul 2012Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Sebanyak 85 Perwira yang berpangkat Letda, Lettu dan Kapten berasal dari Lanud Halim Perdanakusuma, Makoopsau I, Makohanudnas, Makodikau, Lanud Atang Senjaya, Lanud Palembang, Lanud Astra Kasetra Lampung dan Lanud Tanjung Pandan mengikuti ujian Pendidikan Paket Belajar Sendiri (P2BS) dalam rangka usulan kenaikan pangkat periode Oktober 2012 bertempat di ruang kelas Dinas Personel Lanud Halim Perdanakusuma, Selasa, (10/7).

“Mereka akan akan mengikuti pelaksanaan ujian P2BS selama dua hari”,ujar Kolonel Kes IDK. Kertawijaya saat mengawasi perta ujian di ruangan kelas Dispers Halim. 

Seluruh personel Perwira pertama tersebut merupakan anggota yang sudah memenuhi persyaratan adminstrasi dan kepribadian untuk diusulkan kenaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi namun harus menjalani ujian P2BS yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan TNI Angkatan Udara (Disdikau). Materi yang diujikan Juknis TNI AU antara lain Binpers, Tugas Staf, Komunikasi Staf, Jukmin TNI AU, Manajemen, Wawasan Nusantara dan Ketahanan Nasional serta yang berpangkat Kapten untuk UKP Mayor diwajibkan menyampaikan paparan dihadapan Tim pengawas.

Baca juga:  Dan Lanud Soewondo Pimpin Safety Meeting

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel