TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

8,9 Ton Bantuan Untuk Palu Dikirimkan Melalui Lanud Roesmin Nurjadin

By 29 Oct 2018Berita
Pangkalan TNI Angkatan Udara Roesmin Nurjadin Pekanbaru, membawa bantuan logistik dari masyarakat untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Minggu (28/10).

TNI AU.  Sebanyak 8,9 ton bantuan berupa Sembilan Bahan Pokok (Sembako) diberangkatkan melalui Lanud Roesmin Nurjadin menggunakan pesawat C-130 Hercules dengan registrasi A-1326 milik TNI AU, Minggu (28/10).

Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto, S.T., M.M., menyampaikan bahwa bantuan ini nantinya akan dikumpulkan di Lanud Halim Perdana Kusuma, dan selanjutknya akan dikirimkan ke Palu sesuai mekanisme yang telah ditentukan.

Lebih lanjut Danlanud menambahkan bahwa sesuai perintah dari Pimpinan TNI Angkatan Udara kepada seluruh Pangkalan Udara untuk memfasilitasi dan menampung bantuan-bantuan yang akan dikirimkan ke Palu, Sigi dan Donggala.

“Mekanismenya adalah unsur-unsur masyarakat yang akan memberikan donasinya untuk Palu, akan difasilitasi TNI AU, untuk dikumpulkan di Halim Perdanakusuma untuk selanjutnya akan dikirim  ke Palu, dengan mekanisme yang sudah ditentukan pimpinan TNI AU.” Ujar Danlanud.

Pemberangkatan bantuan tersebut dihadiri para donator yang berasal dari berbagai kalangan. Seperti Pemko Pekanbaru, BPBD Riau dan bebeapa unsur organisasi kemasyarakatan.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

8,9 Ton Bantuan Untuk Palu Dikirimkan Melalui Lanud Roesmin Nurjadin