Berita

9 Calon Siswa Asal Kalbar Melanjutkan Seleksi Tingkat Pusat PPDB SMA Pradita Dirgantara

Dibaca: 12 Oleh 05 Apr 2021Tidak ada komentar
9 Calon Siswa Asal Kalbar Melanjutkan Seleksi Tingkat Pusat PPDB SMA Pradita Dirgantara
#TNIAU 

TNI AU. Sejumlah 9 pelajar SMP dari wilayah Kalimantan Barat melanjutkan seleksi tingkat pusat pada PPDB SMA Pradita Dirgantara Tahun Ajaran 2021/2022. Mereka merupakan Calon Siswa (Casis) yang dinyatakan lulus pada seleksi tahap pertama di daerah beberapa waktu lalu.

Keberangkatan 5 casis laki-laki dan 4 casis perempuan ini, difasilitasi oleh Lanud Supadio menggunakan pesawat TNI AU C-130 Hercules bernomor registrasi A-1321 dari Skadron Udara 31, Sabtu (03/04/2021).

Danlanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak dan Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Supadio Ny. Siska Deni Hasoloan Simanjuntak secara langsung melepas keberangkatan Casis melalui sebuah acara di ruang VIP Lanud Supadio.

Dalam sambutannya, Danlanud menyampaikan kebanggaannya kepada casis atas perjuangan yang telah dilakukan.

“Kita semua dan tentunya orang tua kalian merasa sangat bangga atas pencapaian kalian hingga saat ini. Lakukan yang terbaik, jangan ragu dan tetap tenang dalam menjalani tes tingkat pusat nanti,” kata Danlanud.

Keberangkatan untuk melaksanakan seleksi tingkat pusat ini, menurutnya juga merupakan bagian dari perjuangan hidup dalam menggapai masa depan.

“Semoga dari 9 orang ini kedepan dapat membangun Indonesia yang semakin baik dan saya bangga dapat mengantarkan kalian hari ini untuk mewujudkannya. Tidak ada yang tidak mungkin, segalanya tergantung dari usaha dan do’a kita,” harap Danlanud.

Sejalan dengan itu, Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Supadio dihadapan para casis juga memberikan dorongan dan semangat agar lancar dalam pelaksanaan seleksi tingkat pusat.

“Saya ucapkan selamat atas prestasinya hingga mampu melanjutkan seleksi tingkat pusat. Selamat berjuang, lakukan yang terbaik serta jangan lupa berdo’a agar apapun yang kalian lakukan dan usahakan dapat terwujud,” kata Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Supadio.

Sementara itu, Buana Sava Maulana salah satu casis dari SMP Muhammadiyah 1 Pontianak sesaat sebelum berangkat mengatakan jika dirinya sangat bersyukur mendapat kesempatan melaksanakan seleksi pusat.

“Saya sudah mempersiapkan diri untuk tes pusat dan mohon do’a restu kepada semuanya untuk kelancaran dan kelulusan kami semua casis dari Kalimantan Barat,” harapnya singkat.

Selanjutnya, para casis tersebut diterbangkan menuju ke Solo untuk bergabung dengan casis dari daerah lain dan bersaing melaksanakan rangkaian seleksi tingkat pusat.

Baca juga:  Meriahkan HUT ke-72 RI, TK Angkasa Lanud Rsn Gelar Berbagai Lomba

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel