Berita

9 Orang Casis Tamtama ikuti Tes Litpers

Dibaca: 7 Oleh 26 Jul 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 07 26 at 15.38.411
#TNIAU 

TNI AU. (Pen Lanud Dma) Sebanyak 9 orang Calon Siswa (Casis) Tamtama PK TNI AU Gelombang III TA. 2021 mengikuti tes penelitian personil (Litpers), di kantor Intelpam Lanud J.A Dimara, Merauke, Senin (26/7/21).

Menurut Kepala Intelijen Lanud J. A Dimara Kapten Sus Bagus Mahardhika mengatakan tujuan diadakannya Litpers ini adalah untuk memilih calon Tamtama yang memiliki mental dan pribadi yang baik, cinta dan loyal terhadap Tanah Air, memiliki nasionalisme yang tinggi, serta loyalitas terhadap Pimpinan dan Negara. Hal ini dihadapkan dengan situasi perkembangan lingkungan strategis baik dalam maupun luar negeri. “Sebagai contoh penyalahgunaan Narkoba, minum minuman keras dan paham yang bertentangan dengan nilai-nilai pancasila dan UUD 1945 seperti radikalisme” jelas Kaintel Lanud J. A. Dimara.

Mengingat saat ini banyak tantangan yang harus dihadapi khususnya terhadap mental dan psikologi seseorang, lanjut Kaintel, maka perlu adanya pembangunan karakter Bangsa yang baik, sebagai filter guna terpeliharanya dan terjaganya kedaulatan NKRI yang salah satunya sebagai tanggung jawab TNI pada umumnya dan TNI AU khususnya.

Baca juga:  Komandan Lanud Zam Mengikuti Apel Khusus Tahun Baru 2021 yang Dipimpin Langsung oleh KASAU

Pelaksanaan tes berjalan lancar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penularan virus covid 19.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel