Berita

9 PERWIRA TINGGI MENJADI WARGA KORPS BARET JINGGA

Dibaca: 30 Oleh 22 Mei 2010Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Bandung (15/04) Sembilan orang Perwira Tinggi TNI Angkatan Udara menjadi warga kehormatan Korps Baret Jingga ditandai dengan pemasangan baret jingga, penyematan brevet komando dan pemakaian pisau komando bertempat di bumi perkemahan Ranca Upas, CIwidey Kabupaten Bandung Kamis (15/04).

 

Sebelum diangkat menjadi warga kehormatan, 9 orang Pati TNI AU tersebut melaksanakan kegiatan pengenalan sebagian kegiatan pembentukan dan kehidupan prajurit komando, materi kegiatan yang dilaksanakan berupa lempar granat, peluncuran tali satu, penyebrangan tali dua, jaring pendarat, doper, lempar pisau, pengenalan survival dan menembak.

 

Kegiatan dan latihan para perwira tinggi TNI Angkatan Udara. berlangsung selama dua hari bersamaan dengan pelaksanaan pendidikan siswa Komando angkatan ke 35 yang sudah memasuki tahap latihan gunung dan hutan.

 

Dankorpaskhas Marsekal Pertama TNI Harry Budiono pada saat upacara pengangkatan perwira tinggi mengatakan acara pengangkatan menjadi warga kehormatan ini secara khusus diberikan kepada beberapa pejabat TNI Angkatan Udara untuk menjadi warga kehormatan Korps Pasukan Khas yang dinilai oleh warga korps baret jingga telah memberikan kontribusi dan perhatian, partisipasi serta sumbangsih pemikiran dalam usaha-usaha meningkatkan dan memajukan Korps Pasukan Khas TNI Angkatan Udara yang sama-sama kita cintai dan banggakan.

Baca juga:  Pelepasan Siswa Kelas XII SMA Angkasa Lanud Sulaiman Tahun 2015

 

Disamping itu lanjut Dankor, pemikiran para perwira tinggi TNI Angkatan Udara diharapkan dapat memberikan kepada motivasi prajurit di satuan jajaran Korpaskhas agar dimasa mendatang tetap eksis sebagai satuan tempur darat yang ada di TNI Angkatan Udara.

 

Kesembilan Pati TNI AU tersebut diantaranya Kepala Dinas Pengamanan (Kadispamsau) Marsma TNI Zulhasmi, S.Sos, Kepala Dinas Penerangan (Kadispenau) Marsma TNI Bambang Samoedro, S.Sos, Kepala Dinas Hukum (Kadiskum) Marsma TNI Sunarto SH, Kadisminpersau Marsma TNI Mawardi, SE, Kadiswatpersau Marsma TNI Potler Gultom, Kadiskesau Marsma TNI dr. Mariono R, Sp.Og, Danlanud Atang Sanjaya Marsma TNI Sunaryo, Danlanud Abd. Saleh Malang, Marsma TNI Ida Bagus Anom Manuaba, SE dan Dirada Ditjenranahan Dephan Marsma TNI Mukhtar E.Lubis, M.Sc.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel