Berita

91 Personel Lanud Hnd naik pangkat

Dibaca: 11 Oleh 22 Mei 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Komandan Lanud (Pangkalan TNI AU) Sultan Hasannuddin Kolonel Pnb (Penerbang) Agus Supriatna, Kamis (1/4) melantik kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi kepada 91 anggota TNI AU Lanud Sultan Hasanuddin yang dilaksanakan dalam acara pelaporan kenaikan pangkat Perwira dan kenaikan pangkat Bintara, Tamtama, Upacara kenaikan pangkat perwira dilaksanakan di Gedung Galaktika, sedangkan untuk kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama dilaksanakan di Hanggar Skadron Udara 11 Wing 5 , diikuti oleh seluruh anggota Lanud Sultan Hasanuddin, hadir Komandan Wing 5, Para Kepala Dinas serta para Komandan Satuan Lanud Sultan Hasanuddin.

Adapun 34 Perwira yang mendapatkan kenaikan pangkat, dari Letkol ke Kolonel adalah Kadispers Kolonel Adm Drs. Mohammad Frans Yusuf, MM, Mayor ke Letkol, Komandan Skadron Teknik 044 Letkol Tek Ganang Eri P, serta Kapten ke Mayor 10 orang, Lettu ke Kapten 13 orang dan letda ke Lettu 9 orang. Sedangkan personel Bintara/Tamtama sebanyak 57 orang terdiri, 34 orang Bintara dan Tamtama sebanyak 23 orang.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Lanud Sultan Hasanuddin mengatakan dalam sambutannya bahwa kenaikan pangkat yang diberikan adalah merupakan nikmat dan karunia dari Tuhan Yang Maha Esa yang wajib dan patut kita syukuri.

Baca juga:  SOSIALISASI SEKOLAH UNGGULAN TNI AU PRADITA DIRGANTARA

Namun dengan kenaikan pangkat, kata Komandan, hendaknya dapat mempertanggung jawabkan, kepada Sang Pencipta maupun kepada Negara dan bangsa khususnya kepada TNI Angkatan Udara, sehingga anugerah yang telah diterima dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk kepentingan dan kelancaran dalam mengemban tugasnya.

Selanjutnya Komandan mengatakan bahwa, dengan kenaikan pangkat, dituntut untuk selalu memiliki sikap serta disiplin yang tinggi melakukan inovasi, dedikasi serta menjadi prajurit yang professional dan peka terhadap perubahan-perubahan tata nilai yang positif sesuai tuntutan jaman untuk menuju kondisi yang lebih baik.

Usai upacara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat, selanjutnya acara dilanjutkan dengan acara goyang dangdut yang diramaikan artis penyanyi dari kota Makassar di garasi kantor Sarban Lanud Sultan Hasanuddin. Menurut panitia, ini merupakan wujud rasa syukur atas kenikmatan yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa serta berbagi kebahagiaan kepada warga Lanud lainnya, acara yang cukup semarak tersebut dihadiri oleh seluruh anggota Lanud Sultan Hasanuddin.

Baca juga:  Penyusunan Kurikulum KPTPT Di Lanud Iwj

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel