Berita

Personel Lanud Manuhua Ikuti Upacara Pembukaan Pelatihan Pengamanan Pemilu 2019

Dibaca: 45 Oleh 23 Jan 2019Tidak ada komentar
Personel Lanud Manuhua Ikuti Upacara Pembukaan Pelatihan Pengamanan Pemilu 2019
#TNIAU 

TNI AU.  Menghadapi pemilu legislatif dan pilpres 2019 segenap personel Lanud Manuhua Biak turut ikut melaksanakan upacara pembukaan pelatihan pengamanan pemilu yang digelar di lapangan Yonko 468 Paskhas Sarotama Biak (23/1). Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh personel jajaran TNI AU Biak. Asops Koopsau III Kolonel Pnb Dodi Fernando, S.E M. Soc.Sc bertindak selaku inspektur upacara beserta Kapten Adm Ari Rachman Sebagai Komandan Upacara.

Dalam amanat Asops Koopsau III menyampaikan “Siapkan mental dan fisik dengan di landasi komitmen moral dan dan disiplin kerja yang optimal. Jaga komitmen netralitas dan jangan kita sampai terlibat dalam politik praktis dalam penyelanggaraan pemilu tahun 2019 ini.”

Lebih lanjut beliau menyampaikan “Berikan arahan yang jelas kepada anggota sebelum melaksanakan tugas dengan sesuai s.o.p agar tidak terjadi kesalahan dan keraguan dalam melaksanakan tugas. Perkokoh kerjasama dengan penyelenggara pemilu, kepolisian dan masyarakat guna mewujudkan sinegritas yang proaktif dalam pengaman pemilu ini.”

Usai upacara dilaksanakan kemudian acara dilanjutkan dengan menggelar latihan simulasi oleh seluruh personel TNI AU dalam membantu Polri mengamankan pilpres nanti dalam bentuk pasukan huru-hara atau yang sering disebut PHH. Simulasi tersebut digambarkan bahwa dalam pemilihan umum nanti pasukan dihadapkan dengan situasi yang tidak kondusif dimana terjadi gangguan dan kerusuhan didalam TPS oleh oknum masyarakat.

Baca juga:  SISWA SEKOLAH HIGHSCOPE KUNJUNGI LANUD NGURAH RAI

Turut hadir dalam acara tersebut Ir Koopsau Kolonel Tek I Nyoman Sumantha, Asren Koopsau III Kolonel Pnb Awang Kurniawan, Aspotdirga Koopsau III kolonel Pas Rana Nugraha, Kakum Koopsau III Kolonel Sus Palupi Rahayu, Pabandyalat Koopsau III Letkol Pnb Anggit Budi W, Kadisops Lanud Jajaran Koopsau III, Kasikamhanlan Jajaran Koopsau III, Danyon 468 Paskhas Mayor Pas Sonni Widiyarso.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel