Berita

97 PERWIRA TNI AU DILANTIK

Dibaca: 24 Oleh 24 Nov 2011Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Bertempat di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP melantik 97 Perwira TNI AU pada upacara Prasetya Perwira (Praspa) Pelantikan dan Penyumpahan siswa Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Angkatan ke-14, Rabu (23/11).

Kasau dalam amanatnya menyatakan bahwa menjadi perwira tidak cukup hanya sekedar mengikuti dan lulus Setukpa, akan tetapi harus benar-benar dijiwai serta terus menerus menempa diri untuk menjadi Perwira sejati yang secara falsafah mengandung unsur loyalitas, kepeloporan dan kemauan untuk bekerja keras tanpa pamrih, Seorang perwira harus memilki loyalitas yang tinggi terhadap tugas yang berarti juga loyal terhadap satuan /institusinya.

Setukpa Angkatan ke-14 diikuti 81 Siswa Pria dan 16 Siswa Wanita (Wara) terdiri dari berbagai Korp, mereka menempuh pendidikan selama 8 bulan. Dalam pendidikan tersebut dibagi 2 fase, Fase I pendidikan dasar kemiliteran yakni menggembleng kembali para siswa agar menjadi prajurit yang tanggap, tanggon, trengginas dan profesional. Fase II Pembentukan/perubahan dari Golongon Bintara menjadi Perwira baik dalam sikap, pola pikir dan tindakan sehari-hari.

Baca juga:  Sebagai Pejabat Baru, Komandan Lanud Adisutjipto Silaturahmi ke Gubernur DIY

Untuk menjadi perwira profesional selain praktek lapangan para siswa dibekali berbagai materi pelajaran seperti HAM, Kewarganegaraan, Matra udara dan lain-lain. Guna menambah wawasan juga dilaksanakan On The Job Training di Lanud Iswahyudi. Kegiatan para siswa diawali dengan melaksanakan Orientasi Medan, Mandi Suci dan Apel Surya Senja,

Setelah masa pendidikan dasar keprajuritan selesai dilanjutkan dengan Pemakaian Lis Kuning (perubahan dari bintara ke Perwira), Gladi Medan serta Pertahanan Pangkalan di laksanakan di Pacitan dan sebelum mengkahiri pendidikan dilaksanakan Apel Embun dan Pedang Pora Perwira sebagai tanda mereka akan memasuki babak baru sebagai perwira karena keesokan harinya akan dilantik menjadi Letnan Dua. Sebelum para siswa dilantik, pada hari senin 22 Nopember 2011 Pendidikan Setukpa Angkatan ke-14 ditutup dengan upacara militer oleh Komandan Komando Pendidikan TNI AU (Dankodikau) Marsda TNI Bagus Puruhito.

Sebelum para siswa dilantik, pada hari senin 22 Nopember 2011 Pendidikan Setukpa Angkatan ke-14 ditutup dengan upacara militer oleh Komandan Komando Pendidikan TNI AU (Dankodikau) Marsda TNI Bagus Puruhito. Menjelang upacara pelantikan, dilaksanakan gladi bersih yang diikuti anngota Militer, PNS dan Siswa Lanud Adi Soemarmo pada hari minggu 20 Nopember 2011.

Baca juga:  Paparan Latihan Pertahanan Udara Cakra B Tahun 2015

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel