Berita

98 ANGGOTA AAU NAIK PANGKAT

Dibaca: 20 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Terhitung 1 April 2010, sebanyak 98 orang Anggota AAU mendapatkan Kenaikan Pangkat setingkat lebih tinggi. tanda Pangkat baru resmi digunakan setelah Gubernur Akademi Angkatan Udara Marsekal Muda TNI Sru A. Andreas menyematkannya kepada satu Perwakilan Bintara, Tamtama dan PNS yang naik pangkat pada suatu upacara kenaikan pangkat di Lapangan Dirgantara Kampus Akademi Angkatan Udara (AAU), Yogyakarta Kamis (1/4).

 

Selain mengucapkan Selamat kepada Anggota yang naik Pangkat Gubernur dalam Amanatnya mengatakan kenaikan pangkat merupakan bentuk kesejahteraan bagi prajurit dan PNS yang merupakan kepercayaan Pimpinan TNI AU pada anggotanya, karena dinilai memenuhi syarat menyandang pangkat lebih tinggi. kepercayaan Pimpinan TNI AU ini, harus diimbangi peningkatan kualitas pengabdian serta etos kerja yang Implementasinya dituntut mampu meningkatkan kualitas kinerjanya, karena kenaikan pangkat harus diiringi dengan meningkatnya pelaksanaan Tugas dan Tanggung jawab.

 

Di tempat terpisah Gubernur AAU menerima Pelaporan kenaikan pangkat Perwira yang diterima di VIP Room II Mako AAU. Dalam sambutannya kepada para perwira yang naik pangkat, Gubernur menghimbau agar meningkatkan dedikasi, prestasi dan reputasi perwira yang dapat menjadi suri tauladan sekaligus panutan bagi bawahannya dan kebanggaan bagi keluarga sehingga sebagai perwira mempunyai citra positif di mata Anggotanya.

Baca juga:  TRADISI PEMBARETAN POMAU

 

Khusus untuk UKP Urusan Kenaikan Pangkat para Perwira per 1 April 2010 untuk kelengkapan Administrasi harus membuat Karangan Militer (Karangan Militer) sebagai bentuk pemberdayaan dan pembinaan perwira. Kegiatan Pembuatan Karmil bagi perwira ini menjadi agenda tetap AAU yang bertujuan agar para perwira bisa lebih responsif, memiliki sense of belonging terhadap lingkungannya melalui pemecahan masalah.

 

Sebagai Lembaga Pendidikan hendaknya senantiasa dapat menunjukan Kinerja terbaik, khususnya dalam pelaksanaan sikap-sikap dasar dan perilaku seorang prajurit TNI. Sikap dan perilaku ini, secara umum dapat dilihat dari penampilan, tutur kata dan perilaku kita sehari-hari, baik dalam konteks kedinasan maupun kehidupan di masyarakat. Perlu diingat, Yang bertugas di Akademi Angkatan Udara, hendaknya dapat menjadi Tauladan bagi para Karbol. apapun perannya, sikap, tutur kata dan perilaku kita, akan menjadi panutan para Karbol.

 

Dari 98 0rang Anggota AAU yang naik pangkat tersebut, 25 Orang Perwira terdiri dari 13 perwira Menengah dan 12 perwira Pertama 25 Bintara, 9 Tamtama dan 38 PNS. Upacara kenaikan pangkat dilakukan secara militer yang dihadiri oleh wakil Gubernur AAU, para Direktur, Komandan Wingkarbol, Koordinator Dosen, para Kepala Departemen AAU, para Perwira, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil serta Karbol. ( Pen AAU)

Baca juga:  Peringatan Hari Bhakti Ke -68 TNI AU Di Lanud Wolter Monginsidi

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel