TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

98 Personel Lanud Halim Perdanakusuma Naik Pangkat Periode 1 April

DSC_1210

TNI AU. Sebanyak 98 personel Lanud Halim Perdanakusuma naik pangkat pada periode April ini. Mereka terdiri dari 41 Perwira, 39  Bintara, dan 18 Tamtama.

Danlanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb M. Tonny Harjono, S.E. memimpin langsung upacara kenaikan pangkat tersebut, Senin (2/4). Danlanud mengatakan meskipun kenaikan pangkat merupakan hal yang rutin, namun tetap harus dimaknai sebagai peristiwa penting dari aspek pembinaan personel.

Untuk itu, juga harus diimbangi dengan peningkatan kualitas kinerja. Apalagi kenaikan pangkat  ini juga melalui beberapa penilaian kepada personel yang telah memenuhi persyaratan untuk menyandang pangkat satu tingkat lebih tinggi.

“Kenaikan pangkat ini juga harus diiringi dengan meningkatnya pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sesuai bidang dan kompetensi masing-masing,” kata Danlanud dalam sambutan kenaikan pangkat personel Lanud Halim Perdanakusuma tersebut.

Selain itu, karena untuk kenaikan pangkat ini, merupakan bagian dari pembinaan personel yang dilaksanakan secara terus menerus, terencana serta berdasarkan atas prestasi, dedikasi dan loyalitas. Untuk itu, kepercayaan ini harus dapat dipertanggungjawabkan. “Personel yang naik pangkat selain dituntut dapat meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas dan kewajiban. Juga harus menjadi contoh atau tauladan bagi yang lainnya,” harapnya.

Adapun acara kenaikan pangkat dibagi menjadi dua, yaitu bintara dan tamtama di apron Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma  dan untuk perwira di hanggar Skadron Udara 17 Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

98 Personel Lanud Halim Perdanakusuma Naik Pangkat Periode 1 April