Berita

99 KARBOL AAU BERKUNJUNG DI LANUD ATANG SENDJAJA

Dibaca: 5 Oleh 08 Agu 2012Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Sebanyak 99 Siswa Karbol Akademi Angkatan Udara (AAU) dari berbagai jurusan diterima Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Eko Supriyanto, didampingi para pejabat Lanud Atang Sendjaja dan Komandan Wingdikum Kolonel Pnb Tatang Harliyansah di Gedung Mako Lanud Ats, Rabu (8/8). Rombongan Karbol dipimpin Komandan Wing Taruna Kolonel Pnb Djoko Tjahyono dan tiga orang pengsuh serta lima anggota pendukung.

Komandan Lanud Atang Sendjaja dalam sambutannya memberikan gambaran tentang sejarah TNI Angkatan Udara dan sejarah berdirinya Lanud Ats, dimana nantinya para Karbol akan menjadi perwira TNI AU, agar dicamkan dan dihayati bahwa TNI AU dilahirkan ditengah-tengah suasana perjuangan untuk mempertahankan kemerdekaan, kedaulatan Negara dan kehormatan bangsa.

Kelahiran dan sejarah inilah yang menjadi unsur pembeda dari Angkatan bersenjata bangsa lain, sehingga sikap maupun ciri prajurit TNI selalu tampak pada jiwa kejuangan, pengabdian serta kerelaan berkorban demi kejayaan bangsa dan Negara, dengan menghayati sejarah perjuangan TNI AU tersebut maka jati diri para Karbol sebagai prajurit pejuang dan pejuang prajurit harus mampu diaktualisasikan, aktualisasi tersebut berwujud peran dan bakti kalian nantinya pada setiap dinamika yang menyangkut kepentingan TNI AU, jelas Komandan Lanud Atang Sendjaja.

Komandan Wing Taruna AAU juga sebagai Ketua rombongan mengatakan kunjungan Karbol Tingkat II ini selain untuk mengetahui secara langsung keberadaan Lanud Atang Sendjaja yang mengawaki pesawat jenis Helikopter dan perannya dalam kancah nasional dan internasional, selain itu juga untuk menumbuhkan jiwa patriot para Karbol untuk mencintai dunia kedirgantaraan yang pada gilirannya nanti mereka akan mengawaki dan meneruskan pengabdian para senior mereka.

Kunjungan ini berlangsung selama satu hari penuh. Selama di Lanud Atang Sendjaja para Karbol menerima pengarahan dan kunjungan ke Skadron Udara 6, Skadron Udara 8, Skadron Teknik 024 dan fasilitas Simulator NAS-332 Super Puma.

Baca juga:  EXIT BRIEFING WASRIK ITJENAU DI PUSDIKLATHANUDNAS SURABAYA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel