Berita

99 KARBOL KUNJUNGI MAKOHANUDNAS

Dibaca: 4 Oleh 07 Agu 2012Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Sembilan puluh sembilan Sersan Udara Karbol Akademi Angkatan Udara (AAU) Werving 2011 Tahun 2012 kunjungi Makohanudnas dalam rangka masa orientasi yang diterima oleh Panglima Kohanudnas Marsda TNI FHB. Soelistyo, S.Sos di Aula Leo Watimena Makohanudnas, Selasa (7/8).

Pada kunjungan tersebut, Pangkohanudnas mengatakan bahwa kunjungan para karbol ini merupakan suatu kesempatan yang baik bagi para Karbol untuk mengenal dan memahami tugas dan tanggung jawab Kohanudnas sebagai Komando Gabungan Khusus yang merupakan Komando Utama Operasi TNI, dengan komponen TNI Angkatan Udara sebagai kekuatan inti, diperkuat dan dibantu oleh unsur-unsur angkatan lain yang mempunyai kemampuan pertahanan udara. Karena kedepan, para Karbol akan menjadi tulang punggung pelaksana- pelaksana, perencana-perencana operasi udara yang menjadi beban tugas Angkatan Udara.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa selain membangun alutsista dan sistem, tidak kala pentingnya adalah membangun manusianya. Alutsista secanggih apapun, system yang digunakan sekompleks apapun, tanpa perluggih apapun, dan sistem yang dibangun sekompleks apapun , kalau tidak diawaki oleh manusia-manusia yang professional, semuanya tidak akan ada artinya. Oleh karena itu, para Karbol agar mempersiapkan diri untuk terus belajar dan membangung network, kembangkan kerjasama antar teman, adik kelas maupun kakak kelas dan kobarkan semangat pengabdianmu, tegasnya.

Setelah menerima pengarahan dari Pangkohanudnas, para Karbol mengunjungi ruang Yudha Popunas untuk mendapatkan penjelasan dari Kapopunas Letkol Pnb Widodo mengenai Sistem Data Transmisi Situasi Udara yang beroperasi selama 24 jam dan memantau seluruh wilayah udara Indonesia, dan mengunjungi kendaraan Cmob yang berfungsi sebagai Kodal Panglima yang mobile. Kunjungan para Karbol ini didampingi oleh Danwingkar Kolonel Pnb Djoko Tjahyono dan 14 pengasuh.

Baca juga:  Seskoau Diharapkan Mampu Siapkan Pemimpin Berkualitas

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel