Berita

99 Taruna Tk. IV Akademi Angkatan Udara Upacara Pengambilan Sumpah Prajurit Taruna

Oleh 19 Jun 2019 Tidak ada komentar
99 Taruna Tk. Iv Akademi Angkatan Udara Upacara Pengambilan Sumpah Prajurit Taruna
#TNIAU 

TNI AU. Gubernur Akademi Angkatan Udara Marsda TNI Tatang Herlyansyah, S.E., M.M. memimpin upacara Pengambilan Sumpah Taruna di lapangan Dirgantara Akademi Angkatan Udara, Rabu (19/6).

Sebanyak 99 Taruna Tk IV AAU melaksanakan Sumpah Prajurit Taruna berdasarkan Peraturan Panglima TNI Nomor 34 Tahun 2018 tentang Administrasi Taruna Akademi TNI, bahwa untuk melaksanakan tugas pokok TNI harus didukung oleh prajurit yang memiliki perilaku yang sesuai dengan tata kehidupan prajurit, sikap perilaku yang diharapkan harus ditanamkan sejak seseorang menjadi calon prajurit, termasuk pada saat menjadi taruna.

Sersan Mayor Satu Taruna yang lulus ujian Akademi Angkatan Udara diwajibkan untuk mengucapkan Sumpah Prajurit pada saat penutupan pendidikan di Akademi Angkatan Udara, selanjutnya taruna akan diangkat dan dilantik oleh Presiden Republik Indonesia menjadi Letnan Dua, yang menurut rencana akan dilaksanakan pada tanggal 16 Juli 2019 bertempat di Istana Negara.

Dengan dilaksanakan penyumpahan tersebut diharapkan para taruna yang akan diwisuda dan dilantik dapat mengaktualisasikan dirinya dalam upaya meneggakan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Tahun 1945, serta wajib melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

Turut hadir dalam upacara pengambilan sumpah prajurit taruna Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Fachri Adamy. S.E., para Pejabat dan Dosen AAU, serta Pamen, Pama, Bintara/Tamtama, PNS dan seluruh Taruna Akademi Angkatan Udara.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel