Berita

AAU Adakan Latihan Defile

Dibaca: 38 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Sebagai upaya pelestarian nilai-nilai disiplin dan loyalitas dalam hubungan kerja yang lebih solid, profesional dan terjalin rasa kebersamaan bagi prajurit TNI dan Pegawai Negeri Sipil yang perlu dipelihara dan ditingkatkan, maka Detasemen Markas (Denma) Akademi Angkatan Udara (AAU) menyelenggarakan latihan Defile bagi Anggotanya di Lapangan Dirgantara Kampus AAU, Yogyakarta senin (10/5).

 

Permildas (Peraturan Militer Dasar) yang sudah menjadi ketentuan wajib bagi setiap prajurit harus terjaga baik. Salah satunya penguasaan sikap dalam defile yang merupakan suatu wujud latihan fisik, guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya suatu perwatakan yang harus sudah “in mind” bagi setiap prajurit maupun PNS TNI.

 

Bersama-sama dengan para Karbol, usai apel pagi hari senin, personil AAU dibagi ke dalam beberapa kompi menurut Golongan Pangkat dari kompi Pamen, Pama, Bintara/Tamtama dan PNS untul melaksanakan latihan Defile yang disaksikan oleh Para Direktur, Kadep dan Dosen golongan 4 AAU.

 

Defile yang merupakan bagian dari Peraturan Baris Berbaris (PBB) ini, memiliki nilai kedisiplinan yang penting guna membentuk seorang prajurit dan Pegawai Negeri Sipil yang disiplin baik dalam keseharian maupun tugas. Selain itu ajang ini juga merupakan kesempatan untuk meningkatkan dan menunjukkan kualitas atau mutu pembinaan satuan yang dapat dilihat dari cara mereka melakukan Defile seperti kelengkapan personel, kerapihan, kekompakan, keseragaman, kerjasama, intonasi aba-aba oleh tiap Komandan serta semangat dalam melaksanakan gerakan-gerakan tanpa ada kesalahan.

Baca juga:  67 CASIS DIKLATPIM PNS TNI AU IKUTI TES KESEMAPTAAN DI SKADIK 501 WINGDIKUM

 

Latihan yang diagendakan Denma AAU tiap Hari Senin usai Apel Pagi inidiharapkan dapat menyegarkan kemampuan setiap prajurit dan PNS AAU agar senantiasa sigap, kompak dan selalu ingat akan jati diri mereka sebagai seorang Abdi Negara yang sewaktu-waktu harus tampil dalam upacara kebesaran.(Pen AAU).

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel