Berita

AAU ADAKAN PASSING IN PARADE DAN SOCIAL MEETING

Dibaca: 62 Oleh 03 Sep 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Akademi Angkatan Udara (AAU) mengadakan kegiatan tradisi Wing Korps Karbol passing in parade dan social meeting bagi Sersan Karbol werving 2011 sebagai simbol kebulatan tekad dan kebanggaan karbol dalam memasuki Kawah Candradimukanya calon Perwira TNI AU, Bumi Maguwo Ksatrian Akademi Angkatan Udara Yogyakarta, Minggu (2/9).

Meskipun kegiatan ini terasa agak terpisah dengan kegiatan Orientasi namun hakikatnya hal ini merupakan upaya AAU dalam memupuk motivasi dan memberikan arti luhur sebuah keinginan untuk meraih cita-cita menjadi Perwira TNI Angkatan Udara. Demikian dikatakan Gubernur AAU Marsekal Muda TNI Bambang Samoedro, S.Sos. dala wejangannya yang dibacakan Wakil Gubernur (Wagub) AAU Marsekal Pertama TNI Tabri Santoso dalam wejangannya yang diikuti, seluruh Karbol tingkat II, III dan IV, para Direktur, Gadik gol IV. Perwira Khusus, para Pengasuh, Ibu-ibu pengurus Pia Ardhya Garini CBS AAU, serta rekan wanita para sersan Karbol.

Selanjutnya Gubernur mengatakan momen passing in parade ini sengaja disandingkan dengan kegiatan Social Meeting, dengan maksud memberikan gambaran kepada karbol dan masyarakat umum tentang kehidupan sosial karbol dalam etika pergaulan serta tata cara bersosialisasi khususnya menempatkan perempuan di tempat terhormat sesuai sapta marga.

Kegiatan yang diselenggaraka sabtu malam di gedung Sabang-Merauke ini diawali Passing in Parade, dan dilanjutkan makan malam, diiringi hiburan band karbol, kecak dance, fashion show, dan pertunjukan opera. Passing in Parade menampilkan sersan mayor dua karbol selaku seniornya membentuk gordon yang dilewati sersan karbol yang masing-masing membawa sebuah lilin sebagi simbolisasi pelita hidup, dilanjutkan peragaan pakaian para karbol, diakhiri gelar tari kecak yang dilakukan oleh para karbol AAU.

Baca juga:  PANTUKHIRDA CALON KARBOL AAU DI LANUD REMBIGA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel