Berita

AAU ADAKAN PENATARAN PENGASUH KARBOL TAHUN 2010

Dibaca: 6 Oleh 13 Des 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

”Peran seorang tenaga pendidik baik dosen, pelatih maupun pengasuh memiliki nilai strategis untuk mewujudkan tujuan dan sasaran pendidikan. khusunya pengasuh yang harus mampu sebagai fasilitator, motivator, dan dinamisator bagi karbol selama pendidikan di AAU” demikian dikatakan Gubernur AAU Marsda TNI Sru A Andreas dalam sambutan tertulisnya yang diacakan oleh Dirdik AAU Kolonel PNB Tabri santoso, Senin (13/12) di ruang VIP II Mako AAU.

 

Lebih lanjut gubernur juga mengaris bawahi sebagai seorang pengasuh karbol AAU kita menyadari bahwa, betapa mulianya mendidik dan mengasuh karbol AAU, tugas dan tanggung jawab ini akan berarti pahala apabila kita laksanakan dengan niat dan pengharapan yang baik, serta penuh keikhlasan namun tidak akan berarti apabila pengabdian yang kita lakukan dengan rasa tertekan dan tidak tulus ikhlas. selain membekali diri dengan pengetahuan yang terkini, seorang pengasuh juga dituntut sedikit meluangkan waktu untuk selalu dekat dengan para karbol sehingga dapat cegah dini dan tanggap dini segala bentuk kemungkinan yang mengarah kepada perbuatan penyimpangan. Demikian penekanan gubernur dalam sambutannya.

Baca juga:  Upacara bendera 17-an di Lanud Sultan Hasanuddin

 

Menurut rencana penataran ini akan berlangsung selama 4 hari hingga hari Kamis (16/12). Dibawah koordinator Kol Sus Supomo, S.IP. M.Sc. penataran akan diikiuti oleh 45 peserta terdiri dari 17 pengasuh dari Wingkarbol, 18 dari antap AAU, dan 10 orang pengasuh Menchandra. Selain itu menurut keterangan Kol Supomo Penataran itu juga akan melibatkan praktisi akademis Prof Dr. Rocmat Wahab, MA (Rektor UNY) dan Dra. Aisiah Indati, M.Si. Psikolog.

 

Para peserta penataran selama 4 hari akan mendapat materi Protap Protokoler dan Tradkar oleh (Kol Sugiarto), Kepemimpinan (Marsma TNI Edy Sunarwondo), Performa diri dan pergaulan (kol Supomo), Persuskar (Kol Joko Tjahyono), Budi pekerti dan moralitas (Prof Rohmad Wahad), Teknik Konseling (Dra. Aisiah M.Si.)

 

”saya berharap dari penataran pengasuh ini ada ilmu baru yang didapat oleh pengasuh Karbol baik langsung maupun yang bukan dari pengasuh langsung. Keberadaan penataran ini saya harapkan bukan hanya angin lalu, namun lebih terprogram dan memberikan nilai tambah bagi pengasuh pengasuh Karbol AAU.” demikian Kol Sus Supomo mengakhiri pembicaraan. (*** Pen AAU).

Baca juga:  Taruni AAU Raih Emas Pada Cabang Olahraga Renang Piktar XXIV

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel