Berita

AAU AKAN GELAR PIKTAR XXI TAHUN 2011

Dibaca: 6 Oleh 16 Sep 2011Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Untuk meningkatnya pemahaman dan Jiwa kejuangan, Semangat Integrasi, kemampuan Akademik & kemampuan fisik Taruna serta mempersiapkan taruna dalam Turnamen Olah Raga Taruna Internasional 2013 (cismworld cadet games) Akademi Angkatan Udara (AAU) akan menggelar Pekan Integrasi dan kejuangan Taruna Akademi TNI dan Polri (Piktar) ke XXI tahun 2011, mengawali rencana tersebut digelar Rapat Pleno dipimpin Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNI Marsekal Muda TNI Sru A. Andreas tersebut diikuti oleh para petinggi Akademi Angkatan dan Polri, bertempat di Ruang rapat Mako Akademi Angkatan Udara, Yogyakarta, Kamis (15/9).

Danjen Akademi TNI dalam pembukaanya mengharapkan agar Piktar ini merupakan ajang prestasi lomba antar taruna untuk mencari Atlit-atlit taruna Akademi TNI dan Polri yang berprestasi dalam persiapan menghadapi Turnamen Olahraga taruna Internasional 2013 (cismworld cadet games) di Rusia 2013 mendatang.

Namun meskipun kita berupaya meningkatnya prestasi, hal yang paling mendasar yang harus dipegang teguh dalam Piktar kali ini adalah selalu menjunjung tinggi jiwa dan semangat integrasi, persahabatan, keuletan, ketabahan, semangat pantang menyerah serta meningkatnya kemampuan berpikir, percaya diri dan semakin kokohnya jiwa korsa taruna.jelas Danjen.

Baca juga:  SERAH TERIMA JABATAN ASOPS DAN KALAMBANGJA KOOPSAU II

Menurut rencana Piktar ke XXI/2011 ini akan digelar di AAU 30 Oktober s/d 4 Nopember. Kegiatan pokok yang akan dilaksanakan berupa pelatihan kepemimpinan meliputi debat bahasa inggris, aplikasi kepemimpinan guna melatih taruna dalam kepemimpinan di lapangan, Olahraga Militer, meliputi lari lintas alam, renang militer, menembak cepat dan tepat, dan Olahraga Umum meliputi bulu tangkis, Tenis lapangan,Tenis meja, renang umum dan Karate.

Melalui rapat pleno Piktar ke XXI tahun 2011 ini selaku tuan rumah, Gubernur AAU Marsekal Muda TNI Bambang Samoedro S.Sos. mengharapkan agar dari ajang ini akan lebih memantapkan jiwa Integrasi, jiwa korsa dan sportifitas baik bagi taruna akademi TNI maupun Polri yang merupakan landasan utama dalam pengabdian kepada bangsa dan Negara.

Rapat yang berlangsung sehari ini dilanjutkan dengan peninjauan Fasilitas, sarana prasarana penunjang yang dimiliki AAU untuk mendukung pelaksanaan Olahraga tahunan antar taruna Akademi TNI dan Polri ini.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel