Berita

AAU BUKA KIBI KE-19

Dibaca: 13 Oleh 02 Agu 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Wakil Gubernur Akademi Angkatan Udara (Wagub AAU) Marsma Edy Sunarwondo membuka Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) Angkatan ke 19 yang diikuti 49 Perwira siswa Sepa PK, pada suatu Upacara Pembukaan di Gedung Sabang Merauke Kampus AAU Yogyakarta, Senin (2/8).

 

Sebagai Sarana mempermudah pengawakan dan alih teknologi alutsista TNI AU yang umumnya dari Luar Negeri, TNI AU membekali personilnya dengan keterampilan berbahasa Asing khususnya bahasa Inggris. Kursus yang merupakan Program Pendidikan AAU ini bertuijuan untuk membekali para Perwira baik yang berasal dari AAU maupun dari Sepa PK yang sampai saat ini sudah mencapai Angkatan ke 19.

 

Gubernur AAU dalam sambutan yang dibacakan oleh Wagub mengatakan, Kursus Bahasa Inggris yang bersifat intensif bagi personil TNI AU bertujuan untuk membekali dan menjadikan personel TNI AU mampu menghadapi pesatnya perkembangan teknologi dan informasi pada era globalisasi terutama dengan salah satu bidang tugas Angkatan Udara yaitu melaksanakan peran Diplomasi. Apalagi dewasa ini setiap perwira mempunyai kesempatan untuk berperan dalam dunia internasional, Oleh karena itu, kemampuan berbahasa bagi Perwira sangat dibutuhkan, terutama dalam melaksanakan panugasan yang berhubungan langsung dengan negara lain

Baca juga:  Ceramah Sosialisasi Swamedikasi

 

Menurutnya, dengan mampu berbahasa Inggris, kita akan mudah mengikuti perkembangan teknologi dan informasi yang hampir seluruhnya berasal dari luar negeri. Semakin kompleksnya tugas juga menuntut Kemampuan Sumber Daya Manusia yang berkualitas, khususnya kemampuan dalam bidang bahasa.

 

Turut hadir pada acara tersebut Dirjmin AAU Kol Pnb Yuliantono, Koodinator Dosen AAU Kolonel Pnb Sugiarto, Komandan Wing Karbol Kolonel Pnb Kusworo, seluruh Dosen dan Instruktur Bahasa Inggris AAU.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel