Berita

AAU Dikunjungi Siswa Setukpa A-17

Dibaca: 18 Oleh 26 Sep 2014Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Sebanyak 165 Siswa Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) TNI AU Angkatan ke-17 di pimpin langsung oleh Komandan Skadron Pendidikan (Danskadik) 401 Lanud Adi Soemarmo Letkol Pnb Erick Rofiq N berkunjung ke Akademi Angkatan Udara (AAU) dan diterima langsung oleh Komandan Wing Taruna (Danwingtar) AAU Kolonel Pnb Ronald L Siregar yang mewakili Gubernur AAU di Gedung Sabang Merauke AAU, Jum’at (26/9).

“Kami mengucapkan banyak terima kasih serta penghargaan yang tinggi atas diterimanya kunjungan seluruh Siswa Setukpa TNI AU A-17 ini di AAU”, ujar Danskadik dalam sambutannya.

Ia juga menambahkan kegiatan ini dilaksanakan selain bertujuan untuk menjalin tali silaturahim, kegiatan ini juga dimaksudkan agar para Siswa dapat bertukar pikiran dengan Taruna yang pada akhirnya dapat memperluas wawasan mereka.

Sementara itu Gubernur AAU Marsda TNI Sugihardjo, S.E., M.M dalam pengarahannya yang dibacakan oleh Danwingtar AAU menyampaikan bahwa secara garis besar makna dari kata “perwira” adalah seseorang yang gagah perkasa dan memiliki sifat mulia sekaligus berani.

Baca juga:  WARGA LANUD PADANG ADAKAN SHOLAT SHUBUH BERSAMA

“Sebagai seorang perwira tentunya akan juga menjadi seorang pemimpin di dalam lingkungan kedinasan, walaupun dalam lingkup kecil. Pemimpin adalah seorang pribadi yang memiliki kecakapan dan kelebihan, khususnya kecakapan dan kelebihan di satu bidang, sehingga dia mampu mempengaruhi orang lain untuk bersama-sama melakukan aktivitas-aktivitas tertentu untuk mencapai tujuan tertentu pula”, lanjut Gubernur.

Gubernur juga mengemukakan untuk menjadi seorang pemimpin tidaklah mudah, ada banyak faktor yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin diantaranya memiliki integritas, loyalitas, disiplin tinggi, tanggung jawab, dapat dipercaya konsisten, serta profesionalitas tinggi.

“Selain itu seorang pemimpin juga harus mampu menciptakan sinergi serta soliditas di dalam lingkungan pekerjaannya, sehingga akan tercipta suasana yang kondusif agar mampu mencapai tujuan yang diinginkan”, ujar Gubernur.

Pada bagian lain pengarahannya, Gubernur juga mengingatkan kepada para Siswa agar selalu mencermati dinamika perubahan dan perkembangan lingkungan strategis yang terjadi baik global, regional maupun nasional, sehingga mampu menjadi benteng negara dari segala jenis ancaman.

Sebelum mengakhiri pengarahannya Gubernur mengajak seluruh Siswa untu meningkatkan terus semangat dan motivasi untuk menjadi perwira TNI AU yang pantas dibanggakan. “Tunjukkanlah bahwa nantinya kalian benar-benar menjadi individu yang memang pantas memperoleh kehormatan untuk menjadi seorang perwira dan mengabdikan diri kalian kepada negara dan bangsa”, pungkas Gubernur.

Baca juga:  SELEKSI LITPERS CASIS CARBOL PANDA LANUD HUSEIN

Selama berada di AAU hingga Sabtu mendatang para siswa Setukpa A-17 akan melaksanakan beberapa kegiatan seperti olahraga bersama dan seminar dengan para Taruna AAU.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel